21 lokasi TPS di Rokan Hilir terendam banjir

id Polres Rokan Hilir,Banjir Rohil

21 lokasi TPS di Rokan Hilir terendam banjir

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto saat turun langsung mengecek lokasi banjir (ANTARA/HO-Polres Rokan Hilir)

Rokan Hilir (ANTARA) - Sebanyak 21 lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di sejumlah desa di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terendam banjir, Selasa.

Atas bencana banjir tersebut, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto bersama sejumlah anak buahnya meninjau lokasi dan mendirikan tenda pengungsian, membawa obat-obatan serta sembako.

"Ada 21 TPS yang terendam banjir, tadi saya cek ke lokasi bersama anggota. Bahkan, ada sebagian lokasi terendam air hingga sepinggang," terang Andrian.

Adapun lokasi TPS yang terendam banjir yaitu di Kecamatan Rantau Kopar, Desa Sekapas, Sungai Rangau, Kelurahan Rantau Kopar dan Bagan Cempedak serta desa lainnya. Masyarakat di daerah tersebut juga mendapat bantuan dari Andrian.

"Terkait lokasi TPS yang terendam banjir, kita telah berkoordinasi dengan PPK dan KPU," lanjutnya.

Tak datang dengan tangan kosong, Andrian memberikan obat-obatan untuk korban terdampak banjir, baik anak-anak maupun orang dewasa.

"Tadi kami memberikan bantuan pengobatan gratis dan bantuan obat-obatan dari klinik Bhayangkara Polres. Obat itu seperti paracetamol, obat diare new antigen, obat batuk ambroxol, obat gatal-gatal anti alergi CTM dan miconazole, vitamin B complex dan vitamin C," papar Andrian.

Selain obat-obatan, Andrian juga memberikan baju bekas sebanyak lima kardus besar serta memberikan bantuan dana untuk dibelikan sembako kepada masyarakat yang ditimpa musibah banjir.

Polres, Pemkab Rohil bersama Brimob Manggala Junction akan mendirikan dapur umum bagi masyarakat yang terkena dampak musibah banjir.

"Bantuan obat-obatan dan pemberian pengobatan gratis akan terus kita lakukan. Apabila stok obat habis, saya minta agar anggota di lapangan segera berkoordinasi dengan Klinik Bhayangkara," pungkasnya.