Efek Suparman, Pemkab Pelalawan Pasrah Pelantikan Bupati Ikut Tertunda

id , efek suparman, pemkab pelalawan, pasrah pelantikan, bupati ikut tertunda

  Efek Suparman, Pemkab Pelalawan Pasrah Pelantikan Bupati Ikut Tertunda

Pelalawan, (Antarariau.com) - Penundaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari Kabupaten Pelalawan, H.M. Haris-Zardewan dilaksanakan sesuai instruksi dari pusat namun pihak Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui humasnya mengklaim tidak ada alasan lain mengenai penundaan pelantikan ini selain mengikuti arahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Iya, informasi terakhir memang pelantikan bupati ditunda,"ujar Kepala Humas Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Arif Ripani, Selasa.

Namun demikian ia mengatakan tidak ada sebab lain mengenai penundaan ini yang semata-mata mengikuti instruksi dari pusat.

"Tidak ada sebab lain, Itukan arahan mendagri,"katanya.

Selain itu terkait persiapan pelantikan bupati Pelalawan yang gagal dilaksanakan hari ini, Selasa 19/4 pihaknya mengaku sedikit kecewa.

"Kecewa mungkin iya tetapi kita kedepankan arahan mendagri,"lanjutnya.

Sesuai yang telah dijadwalkan seharusnya hari ini dilaksanakan pelantikan dua Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari Pelalawan H.M. Harris-Zardewan dan Rokan Hulu Suparman-Sukiman batal dilaksanakan.

Dengan mengedepankan arahan mendagri pihak pemerintah Kabupaten Pelalawan akan tetap menunggu keputusan selanjutnya.

Lebih lanjut Humas Kabupaten Pelalawan telah membenarkan kabar penundaan ini dan mengatakan berdasarkan informasi terakhir yang diterimanya pelantikan bupati memang tidak dilaksanakan hari ini. (Agustine Sri Pamungkas)