Berpartisipasi di pameran, Pemkab Pelalawan apresiasi Grup APRIL sukseskan Helat Pelalawan

id April, rapp, apr, helat pelalawan

Berpartisipasi di pameran, Pemkab Pelalawan apresiasi Grup APRIL sukseskan Helat Pelalawan

Stan APRIL Groip yang tampil di acara Helat Pelalawan yang merupakan rangkaian HUT ke-24 Kabupaten Pelalawan. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Hari Jadi Kabupaten Pelalawan yang ke-24 diperingati dengan tajuk Helat Pelalawan digelar pada 7-12 Oktober 2023 di Lapangan Kreatif, Pangkalan Kerinci. Dalam acara itu juga digelar pameran dari 145 peserta yang terdiri pelaku UMKM, perusahaan swasta, BUMN, BUMD, dan instansi pemerintah.

Ketua Pelaksana Helat Pelalawan 2023 Zulkifli dalam laporannya menyampaikan pihaknya mengapresiasi dengan memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh peserta pameran karena telah turut mensukseskan pelaksanaan iven terbesar Kabupaten Pelalawan ini.

"Kami mengucapkan apresiasi tertinggi kepada peserta pameran baik dari kalangan perusahaan, BUMN, UMKM dan organisasi yang turut mendukung pelaksanaan Helat Pelalawan ke-24. Mari terus bekerja sama untuk meningkatkan kemajuan Kabupaten Pelalawan,” ucapnya pada malam puncak Helat Pelalawan.

Stand APRIL dan Asia Pacific Rayon (APR) dalam kesempatan itu meraih penghargaan sebagai StanTerbaik Pertama kategori perusahaan di Helat Pelalawan 2023. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pelalawan H Zukri kepada Stakeholder Relations Manager untuk Pelalawan Mabrur selaku perwakilan manajemen RAPP.

"RAPP mendukung penuh pelaksanaan Helat Pelalawan ke-24," kata Mabrur.

Bupati Zukri menyampaikan bahwa banyak sekali harapan bagi Kabupaten Pelalawan di HUT yang ke-24 tahun, dimana harapan ini di canangkan lewat tema Helat Pelalawan 2023 “Melaju Bersama Menuju Pelalawan Menawan”.

Zukri menjelaskan tema tersebut, bahwa Pelalawan akan terus bersolek semakin indah, semakin sedap di pandang mata, agar Pelalawan dapat menjadi tempat wisata tidak hanya di wilayah Riau namun juga nasional.

"Maka, upaya-upaya bagaimana menata Kabupaten Pelalawan semakin baik, bagaimana terus mensejahterakan masyarakat. Tentu, banyak sudah program program yang sudah kita lakukan," ungkapnya pada acara pembukaan Jumat malam.

Untuk itu, banyak kegiatan yang disiapkan, ruang ini bisa menjadi ruang ekspresi bagi anak-anak talenta Kabupaten Pelalawan. Seluruh seni dan kreator kreasi dan inovasi anak-anak Pelalawan bisa ditampilkan di Helat Pelalawan. Bahkan hampir di seluruh kecamatan akan menampilkan diri.

"Ini adalah helat kita semua, ini adalah pesta kita semua maka pesta ini betul-betul harus dirasakan dan dimiliki oleh seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan yang kita cintai," ucapnya.