Gembiranya warga saat listrik masuk Dusun Pekan Tua Pelalawan

id listrik pelalawan,pemkab pelalawan, pln pelalawan

Gembiranya warga saat listrik masuk Dusun Pekan Tua Pelalawan

Bupati Pelalawan H Zukri Misran meresmikan listrik prabayar di Dusun Pekan Tua Kuala Tolam, Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan, Selasa (29/8/2023). (ANTARA/tangkapan layar)

Pangkalan Kerinci (ANTARA) - Ratusan warga SP 2 Dusun Pekan Tua, Desa Kuala Tolam, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, gembira setelah listrik yang menjadi impian masyarakat selama ini akhirnya bisa terwujud nyala di tempat mereka.

Khoriah, salah seorang guru SD setempat mengaku listrik telah lama mereka nantikan karena selama ini, mereka hanya mengandalkan listrik dari diesel.“Selain aktifitas yang terbatas, juga biaya listrik sangat besar. Dalam semalam kami menghabiskan uang Rp25 ribu. Per bulannya tidak kurang Rp750 ribu. Selain itu, pemakaiannya juga terbatas yakni mulai dari Magrib hingga pukul 23.00 WIB,” katanya kepada ANTARA, Selasa.

Kini, kisah itu sudah tinggal cerita, masyarakat Pekan Tua terharu dan gembira karena listrik akhirnya menyentuh daerah mereka semenjak dua bulan lalu.“Tepatnya Idul Adha lalu listrik pra bayar sudah masuk ke tempat kami. Kami senang dan gembira. Kini setelah listrik masuk, fasilitas jalan lagi kami minta ke Pak Bupati Zukri," jelasnya.

Kedatangan Bupati PelalawanZukri Misransaat peresmian listrik masuk ke dusun mereka, benar-benar disambut warga dengan suka cita. Warga senang, orang nomor satu di Pelalawan itu akhirnya berkunjung ke daerah mereka. Diiringimusik rebana, mereka tampak semangat menyambut Bupati Pelalawan Zukri Misran.

Kepada ANTARA, Bupati Pelalawan Zukri Misran mengaku infrastruktur merupakan prioritas dari program kerjanya termasuk listrik. “Listrik menjadi skala prioritas. Kita sadar masih masih banyak desa kita yang belum tersentuh listrik, belum menyala 24 jam. Karena itu, kita usahakan agar percepatannya bisa segera terlaksana,” paparnya.

Dengan adanya listrik, tambah Bupati Zukri, aktifitas ekonomi masyarakat akan hidup. "Listrik bagi masyarakat merupakan kebutuhan dasar, jika daerah sudah dialiri listrik, saya yakin daerah tersebut akan maju baik dari sisi ekonomi, pendidikan hingga percepatan pembangunan lainnya,” ucapnya dengan lugas.