Sudah Berangkat dari Subuh, Warga Rohul Kecewa Pelantikan Suparman Ditunda

id sudah, berangkat dari, subuh warga, rohul kecewa, pelantikan suparman ditunda

 Sudah Berangkat dari Subuh, Warga Rohul Kecewa Pelantikan Suparman Ditunda

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sejumlah elemen masyarakat mempertanyakan urgensi Kementerian Dalam Negeri yang menunda pelantikan bupati terpilih Rokan Hulu dan Pelalawan di Gedung DPRD Riau, Kota Pekanbaru.

"Apa alasan Mendagri yang secara mendadak menunda pelantikan ini? Kita sebagai warga Rohul seperti anak kehilangan induk tanpa kejelasan," kata salah seorang warga Rokan Hulu (Rohul), Santi yang ditemui Antara di luar gedung DPRD Riau, Pekanbaru, Selasa.

Santi yang mengatakan berangkat dari Pasir Pangaraian, Rohul sejak pukul 04.00 WIB dinihari tadi mengaku sangat kecewa karena dia secara pribadi mengaku tidak mengetahui adanya penundaan pelantikan tersebut.

Hal yang sama disampaikan H Abdul Latif, salah seorang tokoh masyarakat asal Rohu yang berada di Pekanbaru sejak Senin kemarin (18/4). Ia mengaku mendapatkan undangan langsung dari Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman

"Kalau proses hukum saya tidak ikut campur. Tapi apa itu jadi alasan penundaan pelantikan tersebut," ujarnya.

Dia yang ditemui bersama sejumlah warga Rohul lainnya di Gedung DPRD Riau mengaku akan bertahan seraya berharap Mendagri kembali mengubah fikirannya untuk melantik bupati terpilih.

Sedianya pada Selasa pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan pasangan Bupati Pelalawan M Harris - Zardewan dan Rohul Suparman - Sukiman. Namun, pada Senin malam tadi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mendadak menunda pelantikan Bupati Rokan Hulu terpilih, Suparman.