Bupati Bengkalis Amril Mukminin Tinjau Pelaksanaan Try Out SMP se-Duri

id bupati bengkalis, amril mukminin, tinjau pelaksanaan, try out, smp se-duri

Bupati Bengkalis Amril Mukminin Tinjau Pelaksanaan Try Out SMP se-Duri

Bengkalis, (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meninjau langsung pelaksanaan Gebyar Try Out Akbar Tingkat SMP/MTs se-Mandau dan Pinggir yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Mandau, Kelurahan Gajah Sakti, Duri, Selasa (29/3).

Kegiatan yang ditaja oleh salah satu media cetak terbitan Riau ini, dilaksanakan di Aula Lembaga Adat Melayu Riau, Duri, Mandau, Selasa (29/3).

Bupati Amril Mukminin saat peninjauan tersebut mengatakan, bahwa kemajuan kabupaten berjuluk Negeri Junjungan sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusianya.

Untuk itu, katanya, khususnya dalam lima tahun ke depan (2016-2021), pembangunan bidang pendidikan ini tetap menjadi prioritas utama pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

“Kami berharap, setiap upaya yang telah, sedang dan akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kemajuan bidang pendidikan,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya lagi, setiap siswa dan siswi di daerah itu agar meningkatkan kualitas pendidikannya, terlebih lagi di era persaingan global seperti sekarang yang kian hari semakin kompetitif.

"Jadikan gebyar try out akbar ini sebagai salah satu memotivasi untuk lebih meningkatkan prestasi belajar. Apalagi dalam waktu yang tidak begitu lama lagi, kalian semua akan mengikuti ujian nasional, jadikan kegiatan ini sebagai bahan evaluasi untuk semakin mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian dimaksud," katanya.

Sementara itu kepada seluruh majelis guru SMP/MTs di Mandau dan Pinggir khususnya, Amril berharap, untuk melakukan upaya-upaya konkrit jika memang ada pelajaran yang dirasa perlu ditingkatkan penguasaannya oleh anak didik.

“Meskipun pelaksanaan ujian nasional sudah dekat, namun waktu untuk itu masih ada. Misalnya dengan memberi jam pelajaran tambahan di luar jam sekolah, sedangkan kepada seluruh orang tua siswa dan siswi, kami harapkan untuk semakin meningkatkan pengawasannya. Pantau anak-anak kita saat belajar di rumah dengan sebaik-baiknya. Jangan biarkan mereka banyak bermain, lebih-lebih pada malam hari," katanya.