3 Maret nanti, PLN Dumai Akan Lakukan Pemadaman 8 Jam

id 3 maret, nanti pln, dumai akan, lakukan pemadaman, 8 jam

3 Maret nanti, PLN Dumai Akan Lakukan Pemadaman 8 Jam

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - PT PLN Rayon Dumai Kota berencana melakukan pemadaman listrik berdurasi delapan jam pada 3 Maret 2016 di sejumlah wilayah karena adanya kegiatan pemeliharaan rutin jaringan.

Manager PLN Rayon Dumai Kota Dodi Prariyadi di Dumai, Selasa, menyebutkan, rencana pemadaman aliran listrik ini akan terdampak kepada ribuan pelanggan kategori industri dua dan di wilayah Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur.

"Karena ada kegiatan pemeliharaan rutin jaringan listrik, maka PLN berencana melakukan pemadaman dari pukul sembilan pagi hingga lima sore Kamis (3/3) depan," katanya.

Sejumlah wilayah yang terkena rencana pemadaman ini untuk pelanggan industri dua yaitu, Jalan Arifin Achmad, Swadaya, Perjuangan, Wan Zein, SMU Negeri 5 dan Kecamatan Kepulauan Rupat Kabupaten Bengkalis.

Kemudian pemadaman untuk pelanggan di Jaya Mukti meliputi, kawasan Pelintung, Prapat Jaya, Sepahat, Tenggayun dan Sei Pakning Bengkalis.

Menurut dia, pemeliharaan yang dilancarkan petugas gabungan PLN ini untuk meningkatkan mutu keandalan sistem jaringan listrik, pemangkasan pohon dan perbaikan konstruksi trafo di lokasi Jalan Dumai-Sei Pakning Bengkalis.

"Kegiatan pemeliharaan ini pertama kali di 2016, karena ada beberapa tiang miring, pohon penganggu dan pembersihan lokasi jaringan dari semak belukar," jelasnya.

Terkait rencana pemadaman ini, dia berharap agar pelanggan dapat memaklumi kondisi yang dapat menganggu kenyamanan demi menjaga pasokan dan ketahanan kelistrikan di daerah.

PLN Rayon Dumai Kota saat ini telah melayani 53 ribu pelanggan non subsidi dimulai dari daya 1.300 volt amper hingga 12 mega watt, kemudian 28 ribu pelanggan bersubsidi pengguna daya 450 VA dan 900 VA.