Bupati Bengkalis Apresiasi Gerakan Menanam Pohon Pelindung

id bupati bengkalis, apresiasi gerakan, menanam pohon pelindung

Bupati Bengkalis Apresiasi Gerakan Menanam Pohon Pelindung

Bengkalis, (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis, Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie memberikan apresiasi atas kesadaran masyarakat Sungai Pakning melakukan gerakan penanaman 300 pohon pelindung.

“Mari kita tanamkan semangat dan wujudkan lingkungan alam yang hijau dengan menanam pohon demi masa depan kita dan anak cucu yang lebih baik,” kata Ahmad Syah Harrofie usai melakukan penanaman pohon.

Secara simbolis, penaman berbagai pohon seperti Pucuk Merah, Bunga Tanjung, dan Mahoni yang dipusatkan di halaman PAUD Permata Bunda RW 6 Kampung Jawa, Sungai Pakning itu dilaksanakan Kamis siang (15/10).

Ahmad Syah Harrofie mengatakan, seluruh warganya termasuk masyarakat Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, mempunyai tanggungjawab yang sama dengan warga di tempat lain dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Harus ikut menjaga agar bumi ini tetap hijau dan asri,” katanya.

Selain itu, ia juga mengajak warga Sungai Pakning untuk menjadikan kegiatan menanam pohon sebagai budaya.

“Salah satunya dengan cara memanfaatkan lahan pekarangan rumah atau tempat-tempat lain di lingkungan masing-masing. Baik itu ditanami dengan pohon pelindung maupun yang produktif seperti buah-buahan,” katanya.

Menurut Ahmad Syah, manfaat pohon begitu luar biasa, tak hanya tempat teduh dikala terik matahari, tetapi paling utama adalah bisa mengurangi emisi gas efek rumah kaca.

“Agar setiap pohon yang ditanam senantiasa dipelihara dengan baik, dipagar atau disiram di saat musim kemarau,” katanya. (Adv)