KPU Gelar Pawai Kirap Pemilihan Kepala Daerah

id kpu, gelar pawai, kirap pemilihan, kepala daerah

 KPU Gelar Pawai Kirap Pemilihan Kepala Daerah

Bengkalis, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menggelar pawai kirap pemilihan bupati dan wakil bupati yang dipusatkan di Lapangan Tugu Kota Bengkalis, Kamis.

Kirab Pemilihan Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2015 tersebut diawali dengan orasi dan simulasi dari ketiga pasangan calon.

Orasi pertama dilakukan pasangan calon nomor urut satu, Amril Mukminin dan Muhammad yang dilakukan di hadapan ribuan masyarakat Bengkalis. Orasi kedua dilakukan oleh pasangan nomor urut dua, Herliyan Saleh yang tampak seorang diri melakukan orasinya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Rheza Pahlepi yang merupakan calon wakil bupati yang berpasangan dengan Herliyan tersebut tidak bisa hadir pada pawai kirap pemilihan kepala daerah karena berhalangan.

Sedangkan orasi terakhir dilakukan pasangan Sulaiman Zakaria dan Nor Charis Putra. Saat melakukan orasinya ribuan masyarakat bersorak memberikan dukungannya terhadap pasangan calon tersebut.

Setelah dilakukan orasi dari pasangan calon, dilaksanakan pelepasan balon ke udara serta kirab yang dimeriahkan dengan mobil dan becak hias serta 2.000 penabuh kompang dilepas oleh Pejabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie. Puluhan ribu masyarakat antusias mengikuti pawai tersebut.

Tampak hadir pada pelaksanaan kirap tersebut di antaranya Ketua DPRD H Heru Wahyudi, Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Defitri Akbar, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Wachyu Dwi Haryanto, Kapolres Bengkalis AKBP A Supriyadi dan Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rustiyono.

Sementara itu, Pejabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie mengingatkan seluruh warganya yang mempunyai hak pilih agar menggunakan hak pilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati pada 9 Desember 2015 mendatang.

"Ingatkan saudara-saudara kita kalau yang belum mendaftar agar segera mendaftar. Bagi yang sudah terdaftar dan nantinya ditetapkan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), mari kita ajak saudara-saudara kita untuk memilih salah satu di antara tiga pasangan calon yang telah ditetapkan KPU," ujar Ahmad Syah.