Dishubkominfo Manfaatkan Lahan Reklamasi Tempat Antrian Penyeberangan Roro

id dishubkominfo manfaatkan, lahan reklamasi, tempat antrian, penyeberangan roro

Dishubkominfo Manfaatkan Lahan Reklamasi Tempat Antrian Penyeberangan Roro

Bengkalis, (Antarariau.com)- Lahan Reklamasi yang merupakan tempat perluasan Pelabuhan Roro Air Putih Kecamatan Bengkalis, Provinsi Riau ini dimanfaatkan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika(Dishubkominfo) sebagai tempat antrian mobil pengguna jasa penyeberangan Roro.

Penyeberangan Roro Air Putih menuju Sungai Pakning tersebut memang setiap tahunnya terjadi antrian panjang baik itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

"Parkir kita pindahkan kelahan reklamasi itu dulu, agar kendaraan roda empat tidak mengantri dijalan seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Kabid Perhubungan Darat, Eko Wardoyo dalam keterangannya di Bengkalis, Senin.

Ia mengatakan, sejak Minggu pagi pengguna kendaraan roda empat yang menggunakan jasa penyeberangan roro mengalami peningkatan dari hari sebelumnya.

Menurut Eko Wardoyo, kendati jadwal masuk kerja pada hari Rabu (22/7) diprediksi puncak arus balik terjadi pada hari Senin dan Selasa ini.

Sementara itu berdasarkan pantauan dilapangan, antrian panjang yang terjadi di penyeberngan roro Air Putih memang dipindahkan ke lokasi reklamasi tersebut.

Namun, disebabkan luas lahan yang tersedia tidak mampu menampung keseluruhan mobil, sehingga masih ada mobil yang mengantri di pinggir jalan, Hanya saja tidak seperti tahun sebelumnya yang sampai ke Desa Sei Alam.

Dan sejumlah Petugas Dishubkominfo berjaga-jaga di sejumlah titik, seperti pintu masuk persimpangan APMS, di lokasi pembelian tiket, dan di pintu keluar masuk pelabuhan bagian dalam.

Selain petugas Dishubkominfo, aparat kepolisian kabupaten bengkalis turut terjun kelapangan dalam upaya membantu pengamanan di penyeberangan roro Bengkalis. (Adv)