BKD Pekanbaru Terbaik Ketiga Nasional Bidang Kinerja

id bkd pekanbaru, terbaik ketiga, nasional bidang kinerja

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru mengungkapkan Badan Kepegawaian Daerah wilayah itu berhasil meraih peringkat ketiga untuk kategori kinerja terbaik BKD se Indonesia.

"Penghargaan ini diterima langsung Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Syukri Harto, disela-sela rapat koordinasi di Hotel Sahid, Jakarta," kata Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie, di Jakarta, Rabu.

Rozie menuturkan, prestasi yang diraih saat ini telah menambah panjang daftar penghargaan yang diterima Pekanbaru dikancah nasional.

Sebelumnya, Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT-PM) berhasil meraih peringkat ketiga Nasional, dalam penilaian Pelayanan Satu Pintu Terpadu (PSPT) tahun 2014, untuk kategori kota besar. Kemudian kini giliran BKD yang berhasil meraihnya.

"Ini penilaian kinerja BKD se kabupaten kota di Indonesia," paparnya.

Rozie menjelaskan, penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat ini atas keberhasilan BKD dalam menjalankan seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) secara transparan.

"Pertama kami melakukan penerimaan CPNS yang dilaksanakan dengan cara transparan. Kemudian promosi jabatan dengan seleksi Lurah dan seleksi Jabatan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru," jelasnya.

Rozie menganalisa proses transparansi dan keberhasilan sistem lelang jabatan yang dilakukan BKD dinilai positif oleh pemerintah pusat.

Walau diakuinya proses ini sempat menuai kritik dari anggota DPRD Kota Pekanbaru, Namun itu membuat proses pengangkatan Aparatur Sipli Negara dilingkungan Pekanbaru jadi semakin transparan karena dinilai semua pihak termasuk masyarakat.

Apalagi kritikan yang disampaikan merupakan masukan yang sangat berharga bagi pemerintah dalam menjalankan tugas, serta melayani masyarakat.

"Itu hal yang biasa dan koreksi bagus bagi BKD agar lebih lebih baik," tambahnya

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Alex ketika dikonfirmasi merasa bersyukur atas prestasi yang diraih oleh BKD Pekanbaru.

"Saya belum mendapatkan informasi. tetapi kalau memang itu benar, kami berterimakasih dan sangat mengapresiasi kinerja BKD," ujarnya.