2.132 Berkas Masuk Ke BKD Pekanbaru

id 2132 berkas, masuk ke, bkd pekanbaru

Pekanbaru,2/12(ANTARA)- Hingga hari ke 10 dibukanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terdapat 2.132 pelamar CPNS yang memasukkan datanya melalui pos dan saat ini telah diterima dan diseleksi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru.

"Dari 2.132 pelamar CPNS ini terdapat 1 pelamar dokter spesialis kandungan. Padahal ditahun 2009 lalu tidak satupun pada ketenagaan kesehatan ini yang mendaftar namun tahun ini sampai pada hari ke 10 pendaftaran CPNS sudah terdapat 1 orang pelamar dari spesialis kandungan dan kami akan menunggu pelamar lainnya yang akan mendaftar CPNS ini karena masih ada waktu lima hari lagi," ujar Kepala BKD Kota Pekanbaru, Hermanius di Pekanbaru, Kamis.

Dikatakannya, pendaftaran CPNS selesai pada Senin (6/12) nanti maka berkas yang masuk di BKD Kota Pekanbaru akan diseleksi. Dari hasil seleksi tersebut nanti akan diumumkan secara resmi siapa saja pelamar yang masuk dalam kelulusan administrasi yang akan ditempelkan pengumumannya pada Jumat (10/12) di depan kantor BKD Kota Pekanbaru.

"Setelah pengumuman administrasi tahap selanjutnya adalah pelaksanaan ujian yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2010. Untuk lokasinya menurut perkiraan pelaksanaan tes ujian nanti berharap sama dengan lokasi di lingkungan tahun lalu yaitu lingkungan sekolah-sekolah dimana komplek sekolah tersebut mudah dikondisikan untuk pengawasan dan pengaturannya," jelasnya.

Ia mengatakan, tidak mengetahui jumlah pasti berapa sekolah yang dilibatkan dalam pelaksanaan tes CPNS nanti.

"Setidaknya kami akan mengacu pada jumlah terakhir pelamar yang masuk pada 6 Desember nanti," katanya.

Menurut dia, ketika pendaftaran CPNS selesai setelah itu baru ditentukan berapa yang lulus secara administrasi. Dari kelulusan administrasi ini baru bisa menentukan alokasi secara pasti berapa ruang yang akan dipakai dan berapa orang guru yang terlibat untuk pengawasannya, sebagaimana yang dilakukan pada tahun lalu.

"Gambaran untuk lokasi tes harus disesuaikan dengan jumlah pelamar. Biasanya untuk tempat tes terletak di komplek sekolah-sekolah SMA 1, SMP 5, SMP 10 dan tempat-tempat yang biasa dipakai untuk tes CPNS setiap tahunnya," ungkap dia.