Persipura Kembali Datangi Kemenpora Minta Kejelasan Persipura-Pahang

id persipura kembali datangi kemenpora minta kejelasan persipura-pahang

  Persipura Kembali Datangi Kemenpora Minta Kejelasan Persipura-Pahang

Jakarta, (Antarariau.com) - Sejumlah perwakilan klub Persipura Jayapura, anggota DPR Papua, dan Persipuramania kembali mendatangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Jakarta untuk meminta kejelasan terkait pertandingan ulang AFC Cup Persipura melawan Pahang FA.

"Kami tidak mencampuri urusan PSSI dengan Kemenpora, yang terpenting bagaimana Persipura bisa main, itu aspirasi kami," kata anggota Komisi IV DPR Papua Yan Mandenas di Jakarta, Jumat.

Rombongan Persipura tersebut diterima oleh Staf Ahli Menpora Faisal Abdullah dengan memberikan solusi memfasilitasi keberangkatan untuk bertemu AFC.

"Memfasilitasi Persipura untuk ke AFC hari, dari pihak DPR, Persipura, dan suporter," kata Faisal.

Namun usulan tersebut ditolak karena perwakilan Persipura hanya menginginkan kepastian penjadwalan ulang pertandingan Persipura-Pahang FA.

"Kami sudah dapat informasi Presiden AFC menyetujui Persipura tanding ulang, tapi apabila SK Menpora tidak dicabut, dan FIFA beri sanksi Indonesia, maka sia-sia kita ke AFC," kata Wakil Ketua Persipuramania Wilson.

Rombongan perwakilan Persipura kembali kecewa karena untuk kedua kalinya tidak berhasil bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi untuk meminta kepastian pertandingan ulang.

"Tadinya kita berharap bisa ketemu Menpora atau minimal Sesmen. Tapi apapun yang terjadi, Menpora harus bertanggung jawab atas segala hal teknis yang menyebabkan batalnya pertandingan Persipura melawan Pahang FA," kata Yan Mandenas.

Pihak Persipura pun meminta Faisal untuk menghubungi Menpora untuk meminta solusi terkait penjadwalan ulang pertandingan Persipura melawan Pahang FA.

Sebelumnya pada Kamis (28/5) perwakilan Persipura, Persipuramania, dan anggota DPR Papua mendatangi kantor Kemenpora untuk meminta kejelasan pertandingan ulang.

Namun pertemuan Persipura yang diterima oleh Staf Ahli Menpora Faisal Abdullah dan Ketua Umum BOPI Noor Aman tidak membuahkan hasil yang diinginkan pihak Persipura.