Pemusnahan Barang Ilegal, BC Pekanbaru "Banjir" Miras

id pemusnahan barang, ilegal bc, pekanbaru banjir miras

Pemusnahan Barang Ilegal, BC Pekanbaru "Banjir" Miras

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kantor BC Pekanbaru memusnahkan belasan ribu barang ilegal di Pekanbaru, Kamis pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Sebagian besar barang ilegal yang dimusnahkan adalah minuman mengandung etil alkohol impor yang masuk dengan cara diselundupkan dan bir.

Pemusnahan menggunakan alat berat dengan cara digilas yang bertempat dipelataran samping Kantor BC Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman. Pemandangan cukup unik terlihat saat pemusnahan karena alkohol dari botol dan kaleng yang digilas malah membanjiri halaman kantor BC.

Bahkan, cairan berbusa yang memabukan itu turut membasahi karpet merah untuk tamu undangan. Setiap kali alat berat melaju perlahan melindas ribuan botol dan kaleng, cairan didalamnya turut muncrat kemana-mana dan menimbulkan kehebohan hadirin yang menyaksikan acara itu.

Kepala BC Pekanbaru Elfi Haris mengatakan ada empat jenis barang yang dimusnahkan. Antara lain minuman alkohol, rokok tanpa cukai, handphone dan tablet serta air soft gun.

"Barang-barang itu hasil penangkapan satu semester pada akhir 2014 hingga awal 2015," katanya.

Rokok tanpa cukai dimusnahkan dengan cara dibakar. Sedangkan untuk air soft gun dan barang elektronik dimusnahkan dengan cara dipotong jadi berkeping-keping.