Anggaran Operasional Panwaslu Bengkalis Rp14 Miliar

id anggaran operasional, panwaslu bengkalis, rp14 miliar

Anggaran Operasional Panwaslu Bengkalis Rp14 Miliar

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengalokasikan anggaran sebesar Rp14 miliar untuk Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bengkalis dalam menyukseskan Pilkada di daerah itu.

"Dalam mendukung suksesnya Pilkada, selain anggaran juga sebuah kantor sekretariat baru untuk mendukung kelembagaan Panwaslu Kabupaten Bengkalis disertai dengan SDM-nya," kata Asisten I Setda Bengkalis Amir Faisal ketika menerima kunjungan Bawaslu Provinsi Riau di Bangkalis, Selasa.

Kunjungan tersebut dipimpin Ketua Bawaslu Provinsi Riau Edy Syarifuddin dengan anggota Rusidi Rusdan dan Fitri Herianti.

Menurut dia, anggota Penwaslu Kabupaten Bengkalis kini sudah lengkap, tinggal pelantikan, sehingga keberadaan sekretariat perlu dipercepat.

Sedangkan terkait permintaan sejumlah pegawai sekretariat, menurut Amir Faisal akan dikoordinasikan lebih dulu bersama pimpinan.

Ketua Bawaslu Provinsi Riau Edi Syarifuddin mengatakan, kunjungan dilakukan sekaligus untuk meninjau kesiapan Pemerintah Bengkalis dalam mendukung suksesnya Pilkada di daerah itu.

"Yang ditinjau khususnya dalam hal alokasi anggaran, Sekretariat Panwaslu Kabupaten Bengkalis sebagai tempat operasional kegiatan, sekaligus mengupayakan pelantikan para anggota Panwaslu," katanya.

Ketua KPU Bengkalis Deftri Akbar mengatakan, untuk menyukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati di daerah ini semua pihak sejak jauh hari sudah berkoordinasi dengan baik.