DPU Dumai Segera Lelang Puluhan Proyek Infrastruktur

id dpu dumai, segera lelang, puluhan proyek infrastruktur

Dumai, Riau, 28/1 (Antara) - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Dumai, Riau, segera melelang puluhan paket kegiatan fisik pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan drainase senilai Rp150 miliar, kata Kepala DPU Dumai Joni Amdani di Dumai, Rabu.

Ia mengatakan proyek fisik ini akan segera dilelang pada Februari ini mengingat anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sudah disahkan parlemen akhir 2014.

"Saat ini tengah dipersiapkan dokumen lelang dan perhitungan biaya oleh tim survei, dan secara bertahap akan dilelang oleh panitia pemerintah daerah," katanya.

Dia menyebutkan pelaksanaan kegiatan proyek ini akan dikelola oleh tiga bidang yang dibawahi DPU, yaitu Bina Marga, Cipta Karya dan Sumber Daya Air (SDA).

Menurutnya, untuk Bidang Bina Marga, akan dilelang 40 paket, Cipta Karya 15 paket dan SDA 10 paket.

"Seluruh paket yang ditender tengah disurvei oleh tim untuk disesuaikan harga dengan kondisi terakhir karena bahan bakar minyak kembali diturunkan oleh pemerintah," jelasnya.

Pengumuman lelang ini nantinya, lanjut dia, akan dilaksanakan sepenuhnya oleh panitia unit layanan pelelangan (ULP) pemerintah daerah.

DPU pada tahun 2015 juga akan membangunkan 25 unit rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu yang tersebar di sejumlah kelurahan dan kecamatan.

Sedangkan pada kinerja 2014, dia mengklaim DPU telah merealisasikan kegiatan sebesar 96 persen berdasarkan pagu anggaran yang telah ditetapkan pemerintah, dan sebagian masih ada sejumlah kegiatan yang tidak terlaksana tuntas.