SKK Migas-Chevron Fasilitasi Pendidikan Mahasiswa ITB

id skk migas-chevron, fasilitasi pendidikan, mahasiswa itb

SKK Migas-Chevron Fasilitasi Pendidikan Mahasiswa ITB

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama PT Chevron Pasific Indonesia memfasilitasi pendidikan tentang pengelolaan minyak dan gas bumi bagi kalangan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) asal Riau.

"Ini juga merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap sektor pendidikan di Indonesia. Kami juga bekerja sama dengan Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB)," kata pegawai Chevron yang juga Ketua Ikatan Alumni ITB Komisariat Chevron Indonesia, Kukuh Kertasafari lewat pesan elektronik yang diterima, Jumat.

Ia mengatakan dalam hal ini SKK Migas bersama Chevron dan IA-ITB memfasilitasi kunjungan mahasiswa dan mahasiswi ITB asal Riau ke fasilitas operasi Chevron di Minas beberapa hari yang lalu.

Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap kegiatan operasi minyak yang dikelola oleh Chevron di Riau, serta memberikan gambaran nyata terhadap ruang lingkup profesionalisme sesuai dengan kajian ilmu para peserta kunjungan.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 35 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai jurusan teknik ini, peserta diajak untuk meninjau kegiatan pengolahan minyak di fasilitas pengumpul minyak I Minas atau Gathering Station 1 (GS 1) CPI.

Guna memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai kajian ilmu dan profesionalisme kerja, para peserta diberikan kesempatan untuk berjumpa dan berdiskusi dengan para pakar kebumian dan engineer Chevron.

"Dalam kesempatan tersebut para peserta banyak bertanya terkait topik diskusi pengolahan minyak seperti oil flow process, sub-surface dan surfactant," katanya.