Nama Kadinsos Rohul Dicatut Untuk Penipuan Masjid

id nama kadinsos, rohul dicatut, untuk penipuan masjid

Pasir Pengaraian, (Antarariau.com) - Nama Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau Tengku Rafli Armien dicatut oleh oknum untuk melakukan penipuan terhadap pengurus masjid dengan menjanjikan bantuan.

Tengku Rafli Armein di Pasir Pengaraian, Rabu, membenarkan adanya modus penipuan dengan iming-iming bantuan masjid dan bahkan sudah ada pengurus masjid yang mentransfer uang kepada pelaku.

Menurut Tengku penipuan bantuan masjid telah terjadi sejak Senin (17/11), dimana pelaku mengatasnamakan dirinya dan menjanjikan pengurus mendapatkan bantuan dana hibah sebesar Rp120 juga dari Disosnakertrans Rohul.

Namun, sebelum dana ditransfer, korban diminta mentransfer uang sebesar Rp12 juta dan sehari setelahnya korban disuruh datang ke Lantai II Kantor Disosnakertrans Rohul di Pasir Pengaraian.

"Modus pelaku dilakukan dengan menelepon korbannya. Namun anehnya, korban diminta datang ke lantai dua Dinas Sosial, sementara kantor kami tidak berlantai dua," katanya.

Dia juga mengatakan sebelum mendapatkan dana bantuan, pelaku meminta pengurus masjid mentransfer uang.

"Sudah ada yang mentransfer uang Rp12 juta atau sekitar 10 persen dari total bantuan," ujarnya.

Tengku Rafli yang juga selaku Ketua Lembaga Adat Melayu Rohul menegaskan bahwa menjelang akhir tahun ini tidak ada dana bantuan sosial untuk masjid.

Dia mengimbau kepada seluruh pengurus masjid agar tidak mempercayai jika ada oknum yang menjanjikan bantuan dana hibah tersebut.

"Kalau ada abaikan saja," ucapnya.

Dia juga meminta agar pengurus masjid melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke Dinas Sosial di Pasir Pengaraian.

"Sebab saat ini tidak ada anggaran untuk bantuan masjid," tegasnya.