Polsek Binawidya imbau warga jaga keamanan jelang Pilkada 2024

id Polresta Pekanbaru

Polsek Binawidya imbau warga jaga keamanan jelang Pilkada 2024

Polsek Binawidya saat menyampaikan pesan Pilkada damai kepada masyarakat. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Panit Intelkam Polsek Binawidya Ipda Rosmadimelaksanakan kegiatan deteksi dan cooling system di wilayah hukum Polsek Binawidya Polresta Pekanbaru, Jumat (25/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Ipda Rosmadi bersama warga melakukan dialog interaktif untuk membahas pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga situasi keamanan.

Ia menekankan kepada warga agar tetap waspada dan melaporkan setiap tindakan kriminal kepada aparat kepolisian.

"Kami sangat berharap masyarakat dapat menjaga keamanan di wilayah masing-masing dan melaporkan setiap tindakan mencurigakan kepada kami,” ungkap Ipda Rosmadi.

Sosialisasi ini juga menekankan pentingnya menjaga persatuan di tengah perbedaan pendapat dan pilihan politik yang mungkin muncul selama masa Pilkada.

Ipda Rosmadi menegaskan bahwa meskipun ada perbedaan, kerukunan dan saling menghargai antarwarga harus tetap dijaga demi terciptanya suasana yang kondusif.

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh masyarakat dan pemuda Kelurahan Binawidya, yang turut berpartisipasi aktif dalam diskusi.

Mereka menyampaikan berbagai masukan terkait kondisi keamanan di lingkungan mereka, serta harapan untuk pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai.

Warga menyatakan kesiapan mereka untuk mendukung Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada 2024.