Polres Bengkalis gelar sosialisasi anti perundungan ke murid SD

id polres Bengkalis,sosialisasi,Anti perundungan,kabupaten Bengkalis,kecamatan Bantan

Polres Bengkalis gelar sosialisasi anti perundungan ke murid SD

Kasat Binmas Polres Bengkalis AKP Hendriyanto menggelar sosialisasi anti perundungan di SDN 10 Kecamatan Bantan. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Dalam rangka mengurangi kenakalan anak-anak, Polres Bengkalis menggelar sosialisasi anti perundungan (bullying), bahaya merokok dan narkoba kepada siswa dan siswi SDN 10 Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Kamis (17/10).

Dalam penyuluhan tersebut, Kasat Binmas Polres Bengkalis AKP Hendriyanto memberikan apresiasi tinggi kepada majelis guru yang telah menyelenggarakan acara penyuluhan ini.

"Salah tujuan kita lakukan sosialisasi ini dalam rangka meminimalisir segala bentuk tindakan perundungan dan kenakalan remaja di lingkungan pelajar," ujar Kasat.

Hendriyanto juga menekankan pentingnya peran siswa-siswi sebagai generasi muda dalam menjaga nama baik sekolah serta menciptakan lingkungan yang positif.

"Kami harapkan siswa dan siswi SDN 10 Bantan dapat menjadikan sekolah sebagai lingkungan yang bersih dari narkoba," harap Kasat.

Diharapkan juga pelajar dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat serta berprestasi, tanpa terpengaruh oleh narkoba.

"Kegiatan ini merupakan langkah penting untuk menciptakan generasi yang sadar dan peduli akan kesehatan serta keselamatan diri dan lingkungan," kata Kasat mengakhiri.

Dalam sosialisasi ini juga dihadiri Kepala SDN 10 Bantan, FatmawatiS.Pd serta personel Sat Binmas dan siswa-siswi beserta beberapa guru.