Polresta Pekanbaru sosialisasi pilkada damai di Hari Bebas Kendaraan

id Polresta Pekanbaru

Polresta Pekanbaru sosialisasi pilkada damai di Hari Bebas Kendaraan

Personel Satlantas Polresta Pekanbaru saat mensosialisasikan Pilkada damai di Hari Bebas Kendaraan. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Satlantas Polresta Pekanbaru mensosialisasikan Pilkada damai 2024 di Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Ahad (13/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan suasana kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa memimpin langsung kegiatan tersebut. Selain melakukan pengamanan di area CFD, pihaknya memberikan imbauan kepada masyarakat, serta membagikan brosur berisi pesan-pesan keselamatan berlalu lintas dan pentingnya menjaga kedamaian dalam pilkada.

"Selain mengamankan kegiatan CFD, kami juga ingin memanfaatkan momentum ini untuk mensosialisasikan pentingnya Pilkada Damai 2024," ujar Kompol Alvin.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam menciptakan suasana yang aman dan damai selama proses Pilkada berlangsung.

Selama kegiatan, petugas Satlantas juga melakukan cooling system dengan mengajak masyarakat yang berolahraga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain itu, berbagai alat peraga seperti spanduk dan papan imbauan juga dipasang di area CFD untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya Pilkada Damai.

"Kami memberikan stiker kepada masyarakat yang berisi imbauan Pilkada Damai sebagai bentuk partisipasi mereka dalam menjaga kondusifitas kota," tambah Kompol Alvin.

Kegiatan pengamanan CFD dan sosialisasi Pilkada Damai ini akan terus dilakukan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru hingga pelaksanaan Pilkada selesai. Pihak kepolisian berharap dengan adanya upaya-upaya tersebut, Pilkada 2024 di Kota Pekanbaru dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai.