Warga Binawidya Pekanbaru doa bersama untuk pilkada yang damai

id Polresta Pekanbaru

Warga Binawidya Pekanbaru doa bersama untuk pilkada yang damai

Warga Binawidya saat doa bersama untuk terciptanya Pilkada damai. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Warga Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama demi tercapainya Pilkada Damai 2024, Sabtu (12/10).

Dalam acara ini, sejumlah tokoh masyarakat dan perwakilan instansi hadir. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alqurn, dilanjutkan sambutan dari Kiyai Eko Mursidi yang mewakili sahabat Ansor Banser dan TPQ Nihaduz Sabab.

Dalam sambutannya, Kiyai Eko menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat dalam menyongsong Pilkada.

“Semoga dengan doa bersama ini, kita dapat mewujudkan Pilkada yang damai dan bermartabat, serta mempererat silaturahmi antarwarga,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PC NU Pekanbaru, KH Rahmad Suhadi memberikan sambutan yang menekankan pentingnya peran tokoh agama dan masyarakat dalam menjaga kerukunan selama proses Pilkada.

Dalam kegiatan ini, Kabag Logistik Polresta Pekanbaru Kompol Yupen Rizal mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Pilkada adalah ajang demokrasi yang seharusnya berjalan damai dan penuh rasa persaudaraan. Kami berharap dukungan masyarakat dalam menciptakan kondisi aman dan kondusif selama proses Pilkada berlangsung,” katanya.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan gebyar sholawat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh Gus Rudi Al-Mustafa. Lantunan sholawat menggema di seluruh lokasi acara, menciptakan suasana khidmat yang penuh kedamaian.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kiyai Syahrul Mauludi, selaku Rois PC NU Pekanbaru, memohon kepada Allah SWT agar Pilkada di Kota Pekanbaru dapat berjalan dengan aman dan lancar.