Turut sukseskan pelantikan Presiden, 963 personel gabungan dikerahkan dalam Ops Zebra Lancang Kuning

id Polda Riau,Ops Zebra Lancang Kuning

Turut sukseskan pelantikan Presiden, 963 personel gabungan dikerahkan dalam Ops Zebra Lancang Kuning

Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 963 personel gabungan Polda Riau dan Polres jajaran dikerahkan dalam Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 yang dilaksanakan selama 14 hari ke depan mulai Senin.

Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi mengatakan apel gelar pasukan ini menekankan pentingnya kesiapan para personel serta sarana pendukung lainnya agar operasi dapat berjalan dengan optimal.

Lanjutnya, operasi ini sekaligus untuk mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang direncanakan pada 20 Oktober 2024.

Serta mengajak masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas demi mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang aman dan nyaman.

“Kegiatan operasi ini bukan hanya menciptakan kamseltibcarlantas saja. Tahun ini istimewa karena Operasi Zebra dalam rangka kesiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta berbarengan dengan Pilkada serentak,” lanjutnya.

Operasi ini berlangsung selama 14 hari yang dimulai 14 - 27 Oktober 2024. Diharapkan melalui Operasi Zebra dapat mewujudkan masyarakat yang tertib berlalu lintas.

“Melalaui Operasi Zebra ini diharapkan mampu menciptakan keamanan, ketertiban dan keteraturan karena itu cermin dari budaya keberadaban kita,” pungkasnya.