Polsek Bukit Kapur sambangi jelang pilkada

id Polres Dumai,Pilkada damai

Polsek Bukit Kapur sambangi jelang pilkada

Kapolsek Bukit Kapur Iptu Anra Nosa saat menyampaikan pesan Pilkada damai kepada jamaat gereja. (ANTARA/HO-Polres Dumai)

Dumai (ANTARA) - Aparat Polsek Bukit Kapur menyambangi Gereja HKBP Pardomuan di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur dalam rangka sistem pendinginan pilkada damai, Ahad.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024, yang bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat jelang pesta demokrasi November mendatang.

Kapolsek Bukit Kapur Iptu Anra Nosa yang memimpin kegiatan ini menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di lingkungan rumah ibadah.

Anra Nosa mengajak seluruh jemaat gereja untuk aktif berkolaborasi dengan Polsek Bukit Kapur dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

“Kami berharap jemaat gereja dan masyarakat umum dapat bekerja sama dengan Polri dalam memelihara kamtibmas menjelang Pilkada 2024. Stabilitas keamanan adalah tanggung jawab bersama,” sebutAnra.

Lebih lanjut,Anrajuga menyampaikan imbauan kepada warga agar bijak dalam berpolitik dan tetap menjaga persatuan di tengah perbedaan pilihan politik.

"Masyarakat diharapkan dapat menentukan pilihan politiknya dengan bijak serta menjaga situasi tetap kondusif, khususnya menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Walikota dan Wakil Walikota Dumai tahun ini," lanjutnya.

Kegiatan cooling system ini juga bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat muncul selama masa kampanye dan pemilihan.

Polsek Bukit Kapur terus berupaya merangkul seluruh elemen masyarakat, termasuk komunitas keagamaan, untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan aman, damai, dan tertib.

"Keamanan dan ketertiban harus kita jaga bersama. Kami meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah, baik di lingkungan rumah ibadah maupun di tempat lainnya," kataAnra.

Dengan adanya kegiatan coolingsystem ini, diharapkan rumah ibadah tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga pusat dialog dan kerukunan dalam menjaga keamanan bersama.

Polsek Bukit Kapur berkomitmen untuk terus melakukan pendekatan kepada masyarakat, terutama dalam masa yang krusial seperti Pilkada ini.