Pirlo Akhiri Karirnya Di Timnas Italia Setelah Piala Dunia

id pirlo akhiri, karirnya di, timnas italia, setelah piala dunia

Pirlo Akhiri Karirnya Di Timnas Italia Setelah Piala Dunia

Mangaratiba, Brasil, (Antarariau.com) - Pemain Italia Andrea Pirlo, Rabu, mengkonfirmasi akan mengakhiri karir internasionalnya setelah perhelatan Piala Dunia berakhir.

Pirlo membantu Italia memenangkan Piala Dunia 2006. Namun pada Piala Dunia 2014 ia menjadi bagian tim yang ingin menghapus kenangan buruk pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan karena timnya tidak mampu lolos dari putaran pertama.

Walau Pirlo mengumumkan telah memperpanjang kontrak dengan Juara Seria A Italia, Juventus selama dua tahun, namun pemain berusia 35 tahun ini juga mengatakan bahwa saat ini waktunya bagi dia untuk mengakhiri karir internasionalnya.

"Saya pikir saya akan berhenti setelah Piala Dunia," kata Pirlo kepada wartawan, Rabu, tiga hari sebelum Italia melakukan pertandingan pembuka Grup D melawan Inggris di Manaus.

"Jika anda tidak muda lagi dan anda harus memberikan kesempatan kepada pemain muda. Tidak berguna jika kita terus bermain," katanya seperti dikutip AFP.

Pirlo mengatakan ia selalu siap saat dipanggil Italia yang sekarang dilatih oleh Cesare Prandelli. Oleh karena itu ia menambahkan, "Ini akan menjadi problematis karena saya tentu akan kesal jika tidak dipilih. Jadi yang paling baik adalah saya tinggal di rumah."