China gelar pameran dan perdagangan internasional untuk genjot investasi

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Investasi

China gelar pameran dan perdagangan internasional untuk genjot investasi

Pemandangan Pameran Investasi dan Perdagangan Internasional Tiongkok (CIFIT) ke-23 di Xiamen, Provinsi Fujian, China, pada 8 September 2023. (ANTARA/Xinhua/Lin Shanchuan)

Jakarta (ANTARA) - Pameran Investasi dan Perdagangan Internasional China (China International Fair for Investment and Trade/CIFIT) ke-24 dibuka pada Minggu (8/9) di Kota Xiamen, Provinsi Fujian, China timur.

Menempati luas area sekitar 120.000 meter persegi, ajang selama empat hari itu menarik pengunjung dari 119 negara dan kawasan, yang 80 persen di antaranya merupakan negara-negara mitra Inisiatif Sabuk dan Jalur Sutra (Belt and Road Initiative/BRI).

Perhelatan CIFIT tahun ini menyoroti ekonomi digital, energi baru, dan inovasi hijau. Ajang itu diharapkan dapat berperan sebagai platform bagi lebih dari 80 acara investasi dan aktivitas roadshow.

Kali pertama diadakan pada 1997, CIFIT, yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan China, telah menjadi platform penting untuk menggenjot investasi dan memfasilitasi pembangunan global.

Baca juga: Bank Ekspor-Impor China tingkatkan pinjaman untuk perdagangan luar negeri

Baca juga: China dan Afrika catat nilai pertumbuhan perdagangan yang pesat