Kunjungi LAMR Siak, Irving Kahar-Sugianto diminta tak hiraukan masalah ini

id Pilkada Siak 2024, Irving dan Sugianto, LAMR Kabupaten Siak

Kunjungi LAMR Siak, Irving Kahar-Sugianto diminta tak hiraukan masalah ini

Irving Kahar Arifin dan Sugianto bersama Pengurus LAMR Siak. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak, Irving Kahar Arifin dan Sugianto mengunjungi Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak sebelum melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Siak, Kamis.

Ketua Tim Pemenangan Irving-Sugianto, Irvan Gunawan mengatakan pihaknya berkunjung ke LAMR Siak karena menjunjung Budaya Melayu sebagai payung negeri. Sebelumnya juga sudah ziarah ke makam seluruh Sultan Siak jika terpilih akan menjadikan Siak lebih hebat di masa depan.

"Kami mohon restu kepada LAMR Siak dan jika diberi izin nantinya lebih diprioritaskan Adat Melayu," katanya.

Senada dengan itu, Irving Kahar mengutarakan niatnya datang untuk memohon izin kepada LAMR Siak sebagai payung negeri. Dia berharap diizinkan untuk mengabdi memimpin Siak lebih maju ke depannya.

"Saya sudah sejak tahun 2000 berada di Siak, dari nol saya tahu keadaan Siak ini, mulai Jalan Raja Kecik belum dibuka. Saya merasa Siak adalah kampung saya, dan saya banyak berkiprah di Siak," ujarnya.

Irving juga mengungkapkan alasannya maju sebagai calon Bupati Siak tidak tiba-tiba begitu saja, bahkan juga bukan sama sekali untuk memecah suara. Dirinya maju karena merasa terpanggil untuk membangun Siak lebih hebat.

"Ada satu bulan saya pikirkan, itu muncul pada 17 Agustus saya nyatakan maju, bertepatan dengan hari kemerdekaan, jadi saya ingin mengabdi membesarkan Siak," ungkapnya.

Sementara itu, Ayahanda Hamdan Zaili mewakili Pengurus Dewan Pimpinan Harian LAMR Siak memberikan pesan kepada Irving Kahar dan Sugianto agar tidak menghiraukan kesukuan dalam Pemilihan Kepala Daerah Siak. Menurutnya, Siak tak seperti dulu lagi.

"Saya orangtua berpesan kepada Pak Irving dan Sugianto bahwa Siak sekarang tak seperti dulu. Sekarang sudah heterogen dan bercampur-baur. Tapi walaupun suku berbeda, kita bersama-sama tanah air satu Indonesia. Antara kita dalam Pilkada tak usah berpikir suku-siku, kita berpikir dengan demokrasi dan bersaing secara sehat," ucapnya.

Selesai bersama dengan Pengurus LAMR Siak paslon yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa ini bergerak ke KPU Siak. Keduanya menjadi pendaftar yang kedua untuk Pilkada Siak 2024.