Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau punya nakhoda baru

id kemenkumham,kanwil kemenkumham,kadivpas

Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau punya nakhoda baru

Muhammad Ali Syeh Banna yang sebelumnya Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau kini diganti Ricky Dwi Biantoro. (ANTARA/HO-Kemenkumham Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Suasana haru menyelimuti Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau pada Sabtu (24/8) karena adanya acara pisah sambut Kepala Divisi Pemasyarakatan. Muhammad Ali Syeh Banna yang sebelumnya menjabat posisi tersebut resmi beralih tugas sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DIY. Posisinya kini digantikan oleh Ricky Dwi Biantoro, yang sebelumnya bertugas di Sulawesi Tengah dengan jabatan yang sama.

Acara yang berlangsung di ruang serbaguna Ismail Saleh ini dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Budi Argap Situngkir, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, Para Kepala UPT, Ibu-Ibu Pengurus Dharwanita Pengayoman, beserta jajaran Kanwil Kemenkumham Riau.

Tak hanya itu, serah terima jabatan juga dilakukan terhadap ketua Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kanwil Kemenkumham Riau. Thesiana Maya Fitri Atien Syeh Banna menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Tri Rahayu Dwi Biantoro, istri dari Kepala Divisi Pemasyarakatan yang baru. Prosesi serah terima ini disaksikan langsung oleh Penasehat PIPAS Monalisa Argap.

Dengan penuh haru, Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru Sapto Winarno selaku perwakilan Kepala UPT menyampaikan kesan selama bertugas dibawah kepemimpinan Ali Syeh, yang dilanjutkan dengan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik selama bertugas di Kanwil Kemenkumham Riau. Dilanjutkan dengan Ali Syeh yang menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan khilaf selama menjabat. Serta dilanjutkan dengan perkenalan dari Ricky Dwi Biantoro yang memohon doa dan dukungan dari seluruh jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau agar dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Muhammad Ali Syeh Banna atas dedikasinya selama menjabat. "Pak Ali telah memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi kemajuan pemasyarakatan di Riau selama 5 bulan ini. Saya pribadi beserta teman-teman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Muhammad Ali Syeh Banna atas segala dedikasinya selama ini. Semoga di tempat tugas yang baru, Bapak dapat meraih kesuksesan yang lebih gemilang," ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Kantor Wilayah juga mengucapkan selamat datang kepada Ricky Dwi Biantoro di Bumi Lancang Kuning. "Kami berharap Pak Ricky dapat melanjutkan estafet kepemimpinan dengan baik dapat membawa semangat baru dan inovasi-inovasi yang lebih segar dalam memajukan pemasyarakatan di Provinsi Riau," imbuhnya.