Ini haji Riau yang terakhir kembali dengan selamat di Tanah Air

id Kemenag Riau,Haji riau

Ini haji Riau yang terakhir kembali dengan selamat di Tanah Air

H Daeng Mangiri asal Kabupaten Indragiri Hilir yang dirawat di RS. Germany Madinah tiba dengan selamat di Tanah Air dengan didampingi petugas haji. ANTARA/HO-Humas Kemenag Riau

Pekanbaru (ANTARA) - H Daeng Mangiri, seorang haji asal Kabupaten Indragiri Hilir, Riau yang merupakan haji terakhir dari provinsi itu tiba dengan selamat di Tanah Air, setelah sebelumnya menunda kepulangan karena dirawat di RS Germany Madinah.

Didampingi Tim Kesehatan Haji, haji yang tergabung dalam kloter BTH 07 ini di tanazulkan ke Kloter BTH 26.

"Dengan kembalinya haji asal Indragiri Hilir ini sudah tidak ada lagi jamaah haji Riau yang berada di Arab Saudi," kata Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau H. Muliardi, di Pekanbaru, Minggu.

Jamaah haji Riau yang berangkat tahun 1445 H/2024 M sebanyak 5.335 orang, delapan orang meninggal di tanah suci terdiri dari tiga di Madinah dan tiga di Makkah dan Dua di Arafah.

Muliardi juga menilai penyelenggaraan haji tahun 1445 H/2024 M ini berjalan sukses, seluruh jamaah haji Riau terlihat gembira dan bercahaya.

"Haji tahun 2024 berjalan sukses mayoritas jamaah merasa gembira, terlihat kepulangan jamaah haji tampak tidak ada beban yang dirasakan, ucapan terima kasih terucap dari jamaah haji Riau pada saat kepulangan ke Tanah Air. Puncak Haji di Armuzna lancar, sarat inovasi dengan murur dan kawal Haji,” kata Muliardi.

Jajaran Kemenag Provinsi Riau akan merapatkan barisan untuk mengamplifikasi capaian penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/ 2024 M.

"Kita secara masif dari tingkat provinsi hingga KUA kecamatan akan melakukan amplifikasi capaian penyelenggaraan ibadah haji, langsung dari jamaah dan petugas yang melihat dan menikmati layanan haji tahun 1445 H/2024 M ini," katanya.