Kepala Kantor Kemenag Pekanbaru sambut kedatangan 206 haji Kloter BTH-09

id Kemenag Pekanbaru

Kepala Kantor Kemenag Pekanbaru sambut kedatangan 206 haji Kloter BTH-09

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Syahrul Mauludi bersama Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Haryati menyambut kedatangan 206 haji Kota Pekanbaru, Kloter BTH-09, di Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, Selasa (02/07/2024).  (ANTARA/HO-Humas Kemenag Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Syahrul Mauludi bersama Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Haryati menyambut kedatangan 206 haji Kota Pekanbaru yang tergabung dalam Kloter BTH-09, di Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, Selasa.

"Sebanyak 206 haji asal Pekanbaru ini mendarat menggunakan pesawat LionAir yang selanjutnya langsung diberangkatkan ke Kantor Kemenag Kota Pekanbaru sebagai titik terakhir pemulangan jamaah haji, " kata Syahrul Maulud di Pekanbaru, Selasa.

Syahrul mengatakan semua haji tergabung dalam Kloter BTH-09 Pekanbaru berada dalam kondisi sehat kendati memang ada beberapa haji lansia menggunakan kursi roda akibat kelelahan.

Ia mengatakan bahwa banyak hikmah yang diperoleh haji Kota Pekanbaru seperti keimanan menjadi meningkat, untuk itu agar bisa mempertahankan kemabruran haji itu.

"Seperti tawaf yang dilakukan tujuh kali setiap hari dalam sepekan yang juga harus di aplikasikan di tanah air, rajin shalat berjamaah di masjid tempat tinggal. Semoga jamaah haji Kota Pekanbaru dapat menjadi haji yang mabrur," katanya.

Salah seorang haji Kota Pekanbaru yang tergabung dalam Kloter BTH 09 Izul Bahrimenyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Agama RI dan Kemenag Kota Pekanbaru yang telah memberikan pelayanan yang sangat maksimal.

"Terima kasih kepada Kemenag RI dan Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, kami diberikan layanan yang sangat maksimal, mulai dari pemberangkatan di tanah air maupun saat menjalankan ibadah di Arab Saudi," katanya.

Bahkan kini, katanya pula, haji Pekanbaru sampai dengan selamat di tanah air, dan berada dalam kondisi sehat semua.

Suasana haru dan bahagia saat jamaah haji Kota Pekanbaru tiba di Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, dan banyak keluarga dan saudara menunggu kedatangan jamaah haji Kloter BTH 09 tersebut.*