450 haji asal Pekanbaru sudah kembali

id Kanwil Kemenag Riau,jamaah riau

450 haji asal Pekanbaru sudah kembali

Sebanyak 1.243  Calon Haji (CH) Riau dijadwalkan  mengikuti skema murur saat Mabit di Muzdalifah dalam menghadapi puncak haji untuk mengurangi kepadatan saat puncak haji 2024. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Riau Imron Rosyadi menyatakan rasa syukur karena 450 peserta haji Riau sudah selamat tiba di Tanah Air dan saat ini sudah kembali ke keluarga masing-masing di Pekanbaru.

"Alhamdulillah, sama-sama sudah kita saksikan jamaah haji Provinsi Riau sudah kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat dan selamat, yakni sebuah nikmat dari Allah SWT yang dapat kita syukuri," kata Imron Rosyadi didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi RiauMuliardi, di Asrama Debarkasi Haji Batam, Selasa.

Ia mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Kanwil Kemenag Riau berharap jamaah haji yang kembali ke Tanah Air menjadi haji yang mabrur dan ibadah mereka diterima oleh Allah SWT. Selain itu bisa mengantarkan mereka menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

Menurut imron Rosyadi, ke depan Pemprov Riau bersama Kanwil Kemenag Riau akan terus memberikan layanan dengan baik kepada peserta haji Provinsi Riau yang akan melaksanakan ibadah haji.

"Semoga kami ke depan bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada jamaah haji dari Provinsi Riau dan jamaah haji Riau senantiasa mendapat pelayanan dengan baik, sehat, selamat, dan juga bahagia ,dalam melaksanakan ibadah haji selama di Tanah Suci," katanya.

Berdasarkan data Kanwil Kemenag Riau, tepat pukul 19.51 WIB sebanyak 450 peserta haji Kloter BTH-03 Riau tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada Senin (24/6) sesuai jadwal kepulangan jamaah tersebut dari Tanah Suci.