Jaga stabilitas Inflasi, TPID Pekanbaru diganjar penghargaan oleh Jokowi

id tpid,penghargaan, inflasi

Jaga stabilitas Inflasi, TPID Pekanbaru diganjar penghargaan oleh Jokowi

Jaga stabilitas Inflasi, TPID Pekanbaru diganjar penghargaan oleh Presiden Jokowi saat Rakor, Pekanbaru. (ANTARA/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pekanbaru dinilai mampu mengendalikan inflasi di wilayah setempat sehingga diganjar penghargaan TPID Terbaik wilayah Sumatera tahun 2024 oleh Presiden Joko Widodo yang diterima langsung Pj Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa.

Penghargaan sebagai TPID Terbaik wilayah Sumatra tahun 2024 ini terungkap pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2024 di Jakarta,yang diikuti secara zoom dari Kantor Bank Indonesia (BI) Pekanbaru oleh sejumlah pejabat daerah.

Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution yang ikut zoom di BI Pekanbaru mengaku bangga atas capaian ini, dan ini katanya adalah buah kerja keras TPID Kota Pekanbaru untuk mengendalikan inflasi bersama semua stakeholder lainnya seperti Bank Indonesia, Pemprov Riau, Polda Riau, BPS dan lainnya.

Indra Pomi mengatakan keberhasilan Kota Pekanbaru meraih penghargaan TPID Award 2024 selain koordinasi dengan semua pihak,juga langsung menggandeng distributor besar yang ada di Pekanbaru.

"Tauke-tauke besar diundang, diskusi bagaimana harga barang-barang tidak naik, dan juga memprediksi harga bahan pokok mana yang memungkinkan akan mengalami kenaikan," ujarnya.

Diakuinya bahwa sampai sekarang penyediaan bahan pokok di Pekanbaru khsususnya masih bergantung kepada daerah lainnya, lebih dari 50 persen didatangkan dari luar. Namun begitu Pihaknya tetap berkomitmen menjaga suplai dan harga tetap stabil.

"Kita akan terus menjaga pengawasan baik distributor, gudang dan lainnya, apalagi kita juga didukung oleh BI dan lainnya, sehingga kita optimis mampu menjaga inflasi tetap stabil," ujarnya.