Nobar Indonesia vs Uzbekistan, Kapolda Riau akui bangga dengan Timnas

id Kapolda Riau,Irjen pol Mohammad Iqbal

Nobar Indonesia vs Uzbekistan, Kapolda Riau akui bangga dengan Timnas

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat nobar pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan pada laga semifinal AFC U23 (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengaku bangga dan tidak kecewa dengan hasil yang diraih Timnas Garuda U-23 saat melawan Uzbekistan.

Hal tersebut dikatakannya usai nonton bareng (nobar) dengan ribuan masyarakat di Mapolda Riau, Senin malam.

Meski anak asuhan Shin Tae Yong sudah berusaha keras, namun kemenangan belum berpihak pada Indonesia. Hinhga laga usai, timnas garuda kalah 2-0 dari Uzbekistan.

"Saya tidak melihat ini sebuah kegagalan. Perjuangan skuad Garuda Muda sudah maksimal, namun penampilan Uzbekistan sedikit lebih baik, " ujar irjen Iqbal.

Irjen Iqbal sangat mengapresiasi perjuangan Timnas U-23 yang sejauh ini telah mencatat sejarah untuk pertama kalinya berlaga di Piala Asia U-23 di Qatar.

"Semangat juang dan nasionalisme Timnas Garuda Muda cukup tinggi dan sangat luar biasa. Hasilnya bagi saya tidak mengecewakan. Kalau tadi gol tidak dianulir wasit (VAR), saya kira ini akan berbanding terbalik, " ucapnya.

Untuk nonton bareng pertandingan semi-final ini, lanjutnya, dirinya melihat antusias pendukung di Mapolda Riau cukup tinggi. Ini terbukti penuh sesaknya penonton diperkirakan 10 ribu lebih yang memadati lapangan Polda Riau.

"Semangatnya adalah bagaimana jiwa nasionalisme ditunjukkan di Kota Pekanbaru ini. Bukan hanya di lapangan Polda Riau ramai, tetapi di tempat-tempat lain juga penuh sesak. Dukungan terhadap skuad Garuda Muda sangat luar biasa," pungkasnya.

Selain acara nonton bareng bersama supporter, acara nobar yang ditaja Irjen Iqbal ini diramaikan dengan penampilan band dan door prize dengan berbagai hadiah.