Penjabat Gubernur Riau sholat Idul Fitri di Masjid Raya Annur

id Pemerintah Provinsi Riau

Penjabat Gubernur Riau sholat Idul Fitri di Masjid Raya Annur

Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto saat melaksanakan sholat Ied di Masjid Raya Annur Kota Pekanbaru, Rabu (10/4/2024). (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto menyelenggarakan sholat Id di Masjid Raya Annur Pekanbaru menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1445 H dengan penuh kebahagiaan bersama masyarakat Kota Pekanbaru, Rabu.

Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto bergabung dengan ribuan umat muslim yang meramaikan salat Id di Masjid Raya Annur itu dengan imam salat Buya Amin Yono dan khatib BuyaZulhendri Rais dan Bilal Fadila Aulia.

"Selamat menyambut hari kemenangan bagi umat Islam, momen lebaran ini dapat menjadi upaya mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan.

Alhamdulillah hari ini kita berkumpul bersama dalam salat Id, mari tingkatkan rasa persaudaraan, saling menghormati dan berbagi kebahagiaan dengan sesama," kata SF Hariyanto di Masjid Annur.

Salat Idul Fitri di Masjid Raya Annur Provinsi Riau ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat. Setelah pelaksanaan, suasana kebersamaan terus terjalin dengan saling bersilaturahmi dan mengucapkan selamat Idul Fitri di antara para jamaah.

Pemerintah Provinsi Riau memusatkan penyelenggaraan salat Id di masjid Raya Annur dihadiri Pj Gubernur Riau SF Hariyanto beserta istri, dan lokasi kedua shalat Id di halaman kantor Gubernur Riau yang dihadiri oleh PenjabatSekdaprov Riau Indra.

Ribuan masyarakat muslim Pekanbaru memadati lokasi salat Id pada dua tempat itu hingga memadati saf bagian dalam dan halaman Masjid Raya Annur.

Wewen (45) warga Kota Pekanbaru, mengaku senang masih dapat melaksanakan salat di tahun 2024 kendati tidak bisa bersama orang tuanya karena beliau sudah tiada.

"Ini rezeki dan rahmat dari Allah SWT diberikan kesehatan serta keberkahan umur bisa menyambut hari raya tahun 2024," katanya.

Pada sebagian wilayah di Kota Pekanbaru dilanda gerimis namun tidak menyurutkan niat muslim kota itu melaksanakan salat Id.