KONI Siak cairkan bonus Rp300 juta kepada 109 atlet dan 24 pelatih

id Bonus atlet Siak, atlet dan pelatih, KONI Kabupaten Siak

KONI Siak cairkan bonus Rp300 juta kepada 109 atlet dan 24 pelatih

Pemberian bonus kepada 109 atlet dan pelatih oleh KONI Siak dilakukan oleh Bupati Siak Alfedri. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak memberikan bonus tahunan dengan total nilai Rp300 juta kepada 109 atlet dan 24 pelatih berprestasi dari 15 cabang olahraga yang telah diverifikasi.

"Atlet berprestasi sebanyak 109 orang dan pelatih sebanyak 24 orang. Bonus diberikan bervariasi sesuai dengan perolehan medali tertinggi dengan total anggaran Rp300 juta," kata Ketua KONI SiakHusni Merzadi Siak, Riau, Rabu.

Husni menjelaskan atlet maupun pelatih yang mendapat bonus adalahatlet maupun pelatih yang mengikuti kejuaraan PraPekan Olahraga Nasional, kejuaraan nasional, pekan olahraga wilayah dan daerah, kejurnas, maupun kejurprov yang sifatnya resmi, bukan turnamen terbuka.

Dia mengatakan, pemberian bonus kepadaatlet prestasi terakhir dilaksanakan pada2023.

Husni berharap dengan pemberian bonus tersebut, prestasi para atlet dan pelatih di Kabupaten Siak terus lebih berkembang menuju lebih baik lagi. Apalagi pada 2026, Siak bertindak sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi.

Penyerahan bonus tahunan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Siak Alfedri pada acara buka puasa bersama keluarga KONI Siak.

Bupati Siak Alfedri mengatakan semua prestasi ini tidak lepas dari kerja keras, kerja serius, dan sungguh-sungguh melakukan pembinaan. Maka dari itu pihaknya mengapresiasi setiap usaha yang dilakukan

"Kita apresiasi KONI Siak, pengurus cabang olahragamaupun pelatih yang bekerja keras membina atlet sehingga pada acara buka bersama ini diserahkan bonus kepada atlet dan pelatih yang berprestasi," ujar Alfedri.

Dari 109 atlet berprestasi, 18 atlet di antaranya menerima bonus karena tercatat memiliki prestasi dari PraPON, kejurda, dan porwil, yang berarti ada cukup banyak atlet Siak berprestasi di tingkat provinsi maupun regional .

"Tentu semua prestasi ini adalah berangkat dari kerja keras, serius dengan pola pola pelatihan, disiplin serta pola kebersamaan pengurus KONI dengan seluruh pimpinan cabang olahraga membina atlet dengan baik selama ini," ujarnya.