Batik Danar Hadi kenalkan koleksi Sekar Arumdati untuk Hari Raya Idul Fitri

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,batik

Batik Danar Hadi kenalkan koleksi Sekar Arumdati untuk Hari Raya Idul Fitri

Koleksi Sekar Arumdati dari Batik Danar Hadi dipamerkan di The Lounge Bimasena The Dharmawangsa Hotel, Jakarta, Kamis (7/3/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - Batik Danar Hadi memperkenalkan koleksi bertajuk Sekar Arumdati sebagai inspirasi busana batik untuk Hari Raya Idul Fitri dalam pagelaran busana di The Lounge Bimasena The Dharmawangsa Hotel, Jakarta, Kamis.

"Koleksinya terdiri dari kebaya, baju koktail, dan baju Muslim untuk Hari Raya dengan tema Sekar Arumdati, yakni batik dengan bunga dan warna, mulai dari yang terang yakni warna pastel hingga warna yang lebih tegas," kata Manajer Jenama Danar Hadi Denny Eryawan.

Koleksi Sekar Arumdati dari jenama batik yang telah berkiprah selama 57 tahun itu meliputi tunik, gaun, celana, rok, dan luaran dengan berbagai pilihan warna sesuai dengan usia pengguna.

"Terinspirasi dari indahnya berbagai bunga yang mekar saat musim semi dengan aneka ragam warna serta wangi yang lembut pada setiap bunganya, melalui koleksi terbaru ini kami ingin memperkuat karakter di dalam berpenampilan yang dapat disesuaikan dengan penggunanya," kata Managing Director Batik Danar Hadi Diana Santosa.

Koleksi terbaru Batik Danar Hadi, yang didedikasikan untuk perempuan aktif yang ingin tampil anggun tetapi tetap nyaman, ditampilkan dalam enam sekuens.

Sekuens pertama menampilkan koleksi kebaya rancangan desainer Oscar Lawalata, sekuens kedua hingga keempat memamerkan koleksi in-house Batik Danar Hadi, dan sekuens kelima hingga keenam menampilkan hasil kolaborasi Batik Danar Hadi dengan desainer Hutama Adhi.

Koleksi Sekar Arumdati mencakup busana dengan kain batik bermotif bunga, gabungan motif klasik truntum, dan liris parang.

"Kami senantiasa menciptakan koleksi Batik dengan kualitas terbaik guna memberikan nilai tambah bagi para penggunanya serta bisa membawa batik menjadi bagian fesyen bukan saja di Tanah Air tetapi juga mendunia," kata Diana.

Baca juga: Dekranasda Kabupaten Siak gelar Festival Batik dan Tenun

Baca juga: Torehan canting manajemen PHR, cikal bakal kebangkitan Batik Mandau