Syamsuar dan Edy Natar bertemu Syahrul Aidi, sinyal maju Pilgubri?

id Pilgubri, Syamsuar, Edy Natar, syahrul aidi

Syamsuar dan Edy Natar bertemu Syahrul Aidi, sinyal maju Pilgubri?

Anggota Komisi V DPR RI Syahrul Aidi Maazat. (ANTARA/HO-Humas Fraksi PKS)

Pekanbaru (ANTARA) - Dua tokoh masyarakat yang juga merupakan mantan Gubernur dan Wakil Gubernur RiauSyamsuar dan Edy Natar Nasution bersilaturahmi dengan Syahrul Aidi Maazat yang juga merupakan calon legislatif petahana dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kuat dugaan pertemuan ini terkait dengan helat Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Syahrul Aidi Maazat dalam keterangan persnya di Pekanbaru, Kamis, membenarkan pertemuan dengan Syamsuar dan Edy Natar. Dia menyebut bahwa pertemuan itu dilaksanakan pada Rabu (6/3) di dua titik yang berbeda.

"Benar, pertemuan itu dilaksanakan kemarin di Pekanbaru. Ini pertemuan biasa, dan kami sering melakukan silaturahmi ini sebagai wujud sinergitas dalam membangun Provinsi Riau," ujar Syahrul Aidi.

Terkait apa yang dibahas menurutnya hal umum bagaimana agar Riau ini dibangun dengan bersama-sama. Menurutnya Riau ini tidak bisa dibangun oleh satu kelompok saja.

"Harus bersama-sama sesuai dengan kapasitas masing-masing," ujarnya.

Saat ditanyakan apakah mereka juga membahas soal Pilgubri, dia tidak menampik hal itu. Pilgubri harus dilaksanakan dengan riang gembira, berkompetisi dengan sehat dan ada semangat bersama agar pemimpin yang dihasilkan mampu membawa Riau lebih baik ke depannya.

"Soal koalisi, berpasangan dan lainnya, kita akan melihat bagaimana dinamika ke depannya. Semua masih cair. Yang penting kita ada kesepahaman, kita ingin Riau ke depannya akan lebih baik lagi dari sekarang," ujar alumni Al Azhar Mesir ini.

Terkait apakah dia berniat untuk maju Pilgubri, Syahrul Aidi menjawab normatif bahwa semua diserahkan ke arahan partai dan keinginan masyarakat. Saat ini dia menyebut masih fokus menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di parlemen.