Pemilu - Caleg Gerindra Laporkan Ketua Partai Ke Prabowo

id pemilu, - caleg, gerindra laporkan, ketua partai, ke prabowo

 Pemilu - Caleg Gerindra Laporkan Ketua Partai Ke Prabowo

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Salah seorang calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerindra di Kabupaten Indragiri Hulu, Sariani akan melaporkan Ketua Partai itu kepada Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto karena tidak menyediakan saksi pemilu.

"Ketua DPD Partai Gerindra Riau Marwan Yohanis tidak memfungsikan badan pemenangan pemilu (bappilu) kabupaten untuk mengurus saksi partai pada saat pemungutan suara pemilu legislatif lalu," katanya saat dihubungi dari Pekanbaru, Jumat.

Dengan demikian, lajutnya, hasil rekapitulasi penghitungan suara partai berlambang burung garuda pada setiap tingkatan tidak didapatkan oleh masing masing caleg partai politik tersebut.

Padahal di setiap tingkatan mulai dari rekapitulasi suara yang dilakukan mulai dating Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten berupa C1, D1 dan DA 1.

"Untuk itu kami akan laporkan secara resmi hal ini kepada Pak Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina Gerindra dan dewan pimpinan pusat," ujar Sariani yang juga Wakil Ketua DPC Gerindra Riau.

Hal yang sama juga diutarakan caleg partai tersebut dengan nomor urut 2 daerah pemilihan (dapil) Indragiri Hulu 1 Abdul Malik. Ia menduga Marwan Yohanis sengaja tidak menyediakan saksi, padahal dana saksi disediakan oleh Partai Gerindra.

"Makanya hal ini kami laporkan ke dewan pembina karena kalau dibiarkan, takutnya akan terulang kembali pada Pilpres. Ini bertujuan agar tingkat orang pusat melakukan evaluasi terhadap pengurus Gerindra Riau, dalam menghadapi Pilpres," ucapnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Riau Marwan Yohanis ketika dikonfirmasi mengatakan hal tersebut merupakan permasalahan internal partai.

"Kami akan menyelesaikan di internal partai. Ibu Sariani itu merupakan salah satu kader terbaik Partai Gerindra. Kalau dilaporkan ke dewan pembina, ya bagus. Tetapi yang jelas ini adalah permasalahan di internal partai," katanya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau semua kader partai seperti Ibu Sariani agar fokus dalam memenangkan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto sebagai salah satu bakal calon presiden Indonesia dan mengajak kalau ada persoalan diselesaikan secara internal.

"Bila tidak selesai di DPD, mari bersama kita selesaikan di DPP. Kalau perlu dibicarakan bersama dengan ketua dewan pembina secara bersama-sama," ujarnya.