Ratusan KPPS Kecamatan Mandau dilantik dan ikuti pembekalan pemilu

id polsek mandau,kpps,kecamatan mandau,kabupaten bengkalis,Kpps bengkalis

Ratusan KPPS Kecamatan Mandau dilantik dan ikuti pembekalan pemilu

Pelantikan petugas KPPS se Kecamatan Mandau dihadiri, Panwas, kepala desa, lurah dan Kapolsek Mandau, Ahad (4/2/2024) (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kecamatan Mandau dilantik dan mengikuti pembekalan teknis pelaksanaan Pemilu oleh Ketua PPK Kecamatan di Halaman Kantor Camat Mandau, Minggu.

Ketua PPK Kecamatan Mandau Agung Kurniawan mengingatkan, seluruh petugas KPPS dapat menjalankan amanah dengan baik dan benar, sehingga pelaksanaan yang dilaksanakan dapat berjalan sesuai harapan masyarakat.

"Kita juga mengajak seluruh petugas dapat bekerjasama dengan aparat keamanan jika ada gangguan di lapangan, sehingga sekecil apapun gangguan itu dapat diantisipasi sejak dini dalam menyelesaikannya," harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidyat dalam sambutannya mengatakan, KPPSse-Kecamatan Mandau mempunyai peranan besar pada penyelenggaraan Pemilu 2024 khususnya di Kecamatan Mandau dan harus bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab dan melaksanakan tugas, wewenang serta kewajiban sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2022.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh KPPS yang baru dilantik memiliki tugas berat dalam menyukseskan Pemilu. Ini juga merupakan salah satu langkah strategis dalam rangka upaya menciptakan pemilu aman dan damai.

"Kami menilai KPPS adalah ujung tombak pelaksanaan di lapangan dan sangat penting untuk diterapkan pada tahun-tahun politik seperti sekarang ini," ujarnya.

Hairul mengingatkan, peranan KPPS dan pentingnya penerapan pelaksanaan yang baik dan jujur, maka pihaknya mengimbau dan mengajak seluruh KPPS Kecamatan Mandau agar ikut serta berperan aktif untuk mengupayakan, menciptakan dan menjaga serta menjamin terwujudnya Pemilu 2024 yang Aman dan Damai khususnya di Kecamatan Mandau.