Polres Rohil kawal pemindahan surat suara DPRD Provinsi

id Polres Rohil,#polresrohil

Polres Rohil kawal pemindahan surat suara DPRD Provinsi

Personel Polres Rohil mengawal pemindahan surat suara DPRD Riau. (ANTARA/HO-Polres Rohil)

Rokan Hilir (ANTARA) - Personel Polres Rokan Hilir (Rohil) mengawal pemindahan surat suara pemilu DPRD Provinsi Riau yang sudah dikemas dan akan dipindahkan ke gudang KPU Rohil di Jalan Mulirejo ke GOR Batu 6 Bagansiapiapi, Jumat.

"Surat suara untuk anggota DPRD provinsi sudah selesai dilipat dan di-packing. Petugas mengawal pemindahan surat suara itu ke GOR Batu 6," sebut Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto.

Andrian mengatakan pengawalan ketat dilakukan Satgas Pam Gudang Logistik KPU Rohil yang dipimpin Iptu Yatim. Selain mengawal, petugas juga memastikan surat suara itu disimpan dengan aman.

"Surat suara itu sudah selesai dipindahkan. Petugas tetap melakukan pengamanan agar surat suara itu bisa digunakan saat pemilu nanti," kata Andrian.

Surat suara DPRD provinsi yang digeser adalah untuk Kecamatan Bangko, Sinaboi dan Tanah Putih. Di Kecamatan Bangko, surat suara itu akan disalurkan untuk lima kelurahan dan 10 kepenghuluan. Di sana pencoblosan akan dilakukan di 243 tempat pemungutan suara (TPS).

Kemudian Kecamatan Sinaboi, surat suara diperuntukkan untuk enam desa dan kelurahan. Di enam daerah tersebut terdapat 59 TPS.

"Selanjutnya surat suara DPRD provinsi untuk Kecamatan Tanah Putih akan disalurkan ke 17 desa dan kelurahan. Di sana ada 173 TPS," jelasnya.

Ia berharap proses pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan damai. Masyarakat juga diimbau untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.