Karate - Atlet Inkai Indragiri Hulu Ikut Kejuaraan Provinsi

id karate, - atlet, inkai indragiri, hulu ikut, kejuaraan provinsi

 Karate - Atlet Inkai Indragiri Hulu Ikut Kejuaraan Provinsi

Rengat, (Antarariau.com) - Atlet Ikatan Karate Indonesia (Inkai) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, mengikuti perebutan kejuaraan piala tingkat provinsi yang dilaksanakan di Pekanbaru, Senin.

"Ada mencapai 20 Atlet Inkai yang tampil, semua merupakan pilihan dari daerah untuk berlaga sesaui dengan tingkatan dan kemampuan mereka dengan harapan bisa membawa keberhasilan untuk mengharumkan nama daerah," kata Ketua Inkai Kabupaten Indragiri Hulu Eri Rosa di Rengat, Senin.

Ia mengatakan pelepasan 20 atlet Inkai Indragiri Hulu Minggu (13/4) di halaman Kantor Telkom Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat. Semua atlet dilepas dalam keadaan sehat dan penuh persiapan, sehingga tampil pada hari Senin diyakini dalam kondisi stabil.

Selain memperebutkan piala emas, perak dan perunggu dalam tingkat kejuaraan Inkai pada tingkat provinsi juga menguji kemampuan para atlet yang selama ini, sebelum masuk ke gelanggang pada saat menghadapai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), nanti yang digelar di Kabupaten Indragiri Hulu yang ditunjuk sebagai sebagai tuan rumah.

"Adapun 20 peserta atlet yang mengikuti di antaranya, Midari, Rezki Parulian Tampubolon, Adibda, Hurhayati, Asih, Dodi, Alfaroqi, Herizon Herly, Hasanah, Legini, Nadia, Voina Martin, Fajar Yuliandri, Ahmad Ramdhani, Faris, Ivo, Annisa, Mifta, Sy Milla, M.Fadli Hamdhani dan Dinda," terangnya.

Dijelaskan Rosa, para karateka yang ikut ini juga, hanya lima peserta lulus seleksi yang masih pendidikan duduk di kelas tingkat sekolah dasar (SD), dan salah satunya berasal dari SD Negeri 013 Kelurahan Pematang Reba yang masih di Kelas IV, yaitu Rezki Parulian Tampubolon ikut serta juga mewakili Inhu untuk bertanding dalam memperebutkan piala kejuaraan Inkai di tingkat provinsi.

"Sedangkan lainnya dari tingkat pendidikan sekolah menengah pertama (SMP) sederajat, tingkat sekolah menegah atas (SMA), mudah-mudahan berhasil memperebutkan piala kejuaraan Inkai tingkat provinsi tersebut," ucap Eri Roza dengan berharap.

Rezki Parulian mengakui keyakinannya akan berhasil memperebutkan piala kejuaraan Inkai tingkat provinsi.

"Alhamdulillah saya sudah siap dan optimistis untuk menjadi juara dan mohon doanya," ucap Riski.