Kembali nahkodai Forki Riau, Parisman targetkan tiga medali emas PON 2024

id Karate Riau, Forki Riau, PON 2024, atlet prestasi, Parisman Ikhwan

Kembali nahkodai Forki Riau, Parisman targetkan tiga medali emas PON 2024

Musyawarah Provinsi (Musprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi Riau, Minggu. (ANTARA/Diana S)

Pekanbaru (ANTARA) - Legislator Parisman Ikhwan kembali terpilih sebagai Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi Riau periode 2023-2027 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Forki Riau, Minggu.

Parisman Ikhwan merupakan anggota DPRD Riau dari Fraksi Golkar dan juga seorang pengusaha sukses. Pria yang akrab disapa Iwan Fattah ini mendapat mandat menahkodai kepemimpinan Forki Riau untuk kedua kalinya.

"Alhamdulillah hari ini telah terlaksana Musprov Forki Riau yang ke-7 dan tadi kawan-kawan telah bermusyawarah dan bermufakat untuk melanjutkan kepengurusan masa bakti kami pada 2023-2027, ini amanah dan kepercayaan yang diberikan untuk lebih bekerja keras lagi membawa nama Forki Riau lebih baik lagi ke depan," ucap Iwan Fattah kepada wartawan di Pekanbaru,.

Dia mengatakan target kerja ke depan penuh tantangan dan lebih berat lagi. Dia menekankan pentingnya kerjasama agar Forki Riau dapat terus mengukir prestasi dan membawa harum nama Riau.

Target pada 2024, Forki Riau sedang mempersiapkan atlet karate untuk bertanding pada ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara. Dia menargetkan meraih tiga medali emas.

"Target Forki Riau pada 2024 yakni persiapan untuk menghadapi PON. Dari delapan atlet yang lolos PON. Kami tidak muluk-muluk, target medali emas maksimal tiga minimal dua. Karena kita juga mempertimbangkan lawan yang juga cukup berat. Tentunya kita terus mempersiapkan para atlet ini dengan baik,"ucap dia.

Selanjutnya, target kerja Forki Riau pada 2024 yakni menginisiasi dilaksanakan Kerjunas karate di Provinsi Riau. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pengurus Besar (PB) Forki agar Riau diusulkan menjadi tuan rumah kejurnas karate pada tahun mendatang.

"Mudah-mudahan 2024, kejurnas akan ada di Riau, kita sudah berkoordinasi dengan PB Forki, mereka minta Riau sebagai tuan rumah. Jadwalnya mungkin kita laksanakan setelah pemilu agar kondisinya lebih tenang dan kondusif," ucap dia.