Karate putri beregu Kampar sabet perak Porprov

id Karate

Karate putri beregu Kampar sabet perak Porprov

Atlet Karate asal Kampar Usai Berhasil Mendapat Medali Perak pada Porprov Riau X di Kuantan Singingi

Bangkinang Kota (ANTARA) - Dari kelas kata beregu putri karate dengan anggotaPejti Maka Ramadania, Mia Riafani danNurul Fadila berhasil menyabet perak di PorprovX Riau di Kabupaten Kuantan Singingi.

Satu di antara timkarateka asal Kampar adalah Mejti Makkah Ramadania putri bungsu dari pasangan mantan Bupati Kampar Jefry Noer dan anggota DPRD Provinsi Riau Eva Yuliana.

Nia sapaan akrab Pejti ini mengaku perjuangannya untuk sampai pada tahap ini tidak mudah, ia sangat disiplin dan konsisten pada saat latihan.

"Terimakasih kepada Allah SWT, juga support dari orang tua, keluarga yang sangat mendukung saya, pelatih saya dan juga semua pihak yang terlibat. Ini menjadi motivasi bagi saya untuk mendorong lagi semangat berprestasi pada ivenyang lain," kata Nia, Kamis.

Ia berharap kemenangan ini bisa menjadi semangat untuk bisa meningkatkan prestasi di berbagai ajang olahraga lainnya.

"Saya selalu memotivasi diri saya sendiri agar tidak mudah cepat puas, ini membuat saya tetap konsisten dan terus berlatih hingga hari ini," ujarnya.

Dia menekuni olahraga karate sejak kecil. Karate baginya sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam hidupnya. Hal itu dibenarkan oleh orang tuanya Eva Yuliana.

"Tentu sangat bangga dan terharu. Nia ini anaknya mandiri sekali. Kami selalu ajarkan kalau ingin sesuatu harus benar-benar diraih dengan tekad dan kemandirian. Apapun kendala dan tantangan harus dihadapi, dan itu terbukti dia dalam mencapai sesuatu selalu bersungguh-sungguh," kata ibunda Nia ini.

Eva berpesan kepada Nia agar selalu rendah hati, semangat berlatih dan bermental baja. Sebab, karakter juga menjadi kunci seorang atlet untuk berhasil.

Sebagai wakil rakyat, Eva mengaku bangga dengan atlet-atlet yang dimiliki Kabupaten Kampar. Potensi putera-putera daerah sangat besar dalam bidang olahraga. Hal ini perlu dioptimalkan lagi agar ke depan bisa membawa nama Kampar sampai ke kancah nasional maupun internasional.

Selain Nia, atlet Kampar yang berhasil menambah pundi-pundi medali pada cabang karate adalahNurul Fadillahyang menyumbangkan satu emas pada kelas kata perorangan putri karate, atlet karate lainnya yaitu Wildan Islami Hendri juga menyumbangkan 2perunggudari kata senior.