13 kios di Kompleks Skuadron Halim terbakar, satu orang terluka

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,aannir

13 kios di Kompleks Skuadron Halim terbakar, satu orang terluka

Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur tengah memadamkan api yang membakar 13 kios dan satu musola di Komplek Skuadron Jalan Mustang RT 06/RW 04 Kelurahan Halim, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Kamis pagi (28/12/2023). (ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 13 kios dan satu mushalla di Kompleks Skuadron Jalan Mustang RT 06/RW 04 Kelurahan Halim, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, terbakar pada Kamis pagi mengakibatkan satu pedagang Yati (40) mengalami luka baka lima persen.

Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.41 WIB.

Dia menjelaskan penyebab kebakaran bangunan kios seluas 200 meter persegi itu diduga karena tabung gas elpiji yang bocor.

"Menurut keterangan saksi mata, saat sedang memasak terjadi kebocoran pada tabung gas elpiji yang mengakibatkan ledakan dan penyalaan. Satu orang mengalami luka bakar atas nama Ibu Yati," kata Gatot.

Korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian yang dialami Pusat Koperasi TNI Angkatan Udara (Puskopau) mencapai Rp450 juta.

"Jumlah yang terselamatkan 54 jiwa. Pemadaman selesai pukul 10.36 WIB," ujar Gatot.

Baca juga: Enam orang berhasil diselamatkan pada kebakaran di Cipinang Muara

Baca juga: Satu orang dilaporkan tewas akibat kebakaran rumah di Cakung, Jakarta Timur