RAPP serahkan 7,4 ton beras kepada warga terdampak banjir di Kuansing dan Kampar

id RAPP serahkan bantuan, warga terdampak banjir, kampar dan kuansing

RAPP serahkan 7,4 ton beras kepada warga terdampak banjir di Kuansing dan Kampar

Manager SHR RAPP, H. Raja Elwan Jumandri, didampingi CD Operational Manager Sundari Berlian dan jajaran manajemen lainnya secara simbolis menyerahkan bantuan banjir kepada Bupati Kuansing Suhardiman Amby. (ANTARA/HO-RAPP)

Kuantan Singingi (ANTARA) - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyerahkan bantuan logistik dengan total 7,4 ton beras disertai minyak goreng dan sarden 10 kecamatan terdampak banjir di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan Kabupaten Kampar, Sabtu.

Untuk Kuansing, bantuan terdiri dari 5 ton beras disertai paket minyak goreng dan sarden. Sedangkan untuk Kampar berupa 2,4 ton beras dan paket minyak goreng disertai sarden.

Penyerahan bantuan kepada Bupati Kuansing Suhardiman Amby dilakukan Manager SHR RAPP, H. Raja Elwan Jumandri didampingi Community Development (CD) Operational Manager Sundari Berlian di Kuantan Hilir, salah satu kecamatan yang terdampak banjir. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang aktivitas sehari-harinya terganggu akibat banjir yang menggenangi wilayah Kuansing dan Kampar.

Elwan berharap bantuan logistik yang diberikan RAPP dapat membantu warga Kuansing di tengah kesulitan akibat banjir yang tengah terjadi. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan terhadap masyarakat atau desa sekitar operasional perusahaan, terlebih yang tengah dilanda bencana.

Bantuan ini memang tidak dapat mengganti kerugian yang dialami warga, namun diharapkan mengurangi kesulitan mereka. RAPP juga memfokuskan pada bantuan berupa makanan agar warga tidak kekurangan bahan makanan selama banjir masih terjadi.

"Bantuan logistik ini kita berikan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir. Ini adalah bentuk kepedulian kita. Semoga bisa meringankan sedikit beban warga yang terdampak banjir," sebutnya.

Saat menerima bantuan ini, Bupati Kuansing mengutarakan rasa terima kasih atas kepedulian RAPP terhadap warganya yang terdampak banjir. Katanya, ada sekitar 14.000 warga yang terdampak bencana tahunan ini.

"Terima kasih kepada RAPP yang selalu terdepan dalam membantu warga yang terkena bencana. Kita apresiasi RAPP sebagai salah satu perusahaan terbesar di Riau yang memiliki kepedulian tinggi kepada masyarakat. Semoga RAPP semakin maju dan hebat," sebutnya.

Untuk di Kampar, bantuan dari RAPP diterima oleh Camat Gunung Sahilan Musnaini M.Si di kantor camat, untuk selanjutnya didistribusikan kepada desa yang terdampak banjir.

"Terimakasih dari masyarakat Kecamatan Gunung Sahilan untuk RAPP yang peduli terhadap warga yang terdampak banjir. Semoga ke depannya RAPP tetap peduli dengan masyarakat kita," katanya.

Untuk diketahui, daerah di dua kabupaten terdampak banjir yang menerima bantuan RAPP adalah Kecamatan Cerenti, Kuantan Hilir, Singingi, Singingi Hilir, Pangean, Gunung Toar, Kuantan Tengah, Benai, Kampar Kiri, dan Gunung Sahilan.