RAPP serahkan bantuan bagi mahasiswa kurang mampu di STKIP Meranti

id Rapp, meranti

RAPP serahkan bantuan bagi mahasiswa kurang mampu di STKIP Meranti

Pendiri dan Pembina STKIP Meranti Basiran SE MM saat menandatangi berita acara serah terima bantuan operasional pendidikan untuk mahasiswa kurang mampu yang disaksikan oleh Stakeholder Relation Manager PT RAPP, Susilo Sudarman dan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Meranti, Syamsuddin. (ANTARA/HO-)

Selatpanjang (ANTARA) - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyerahkan bantuan operasional pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu di Kampus Nanda Al-MshoffaSekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kepulauan Meranti di Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau, Rabu (30/12).

Penyerahan dilakukan secara simbolis olehStakeholder Relation Manager PT RAPP, Susilo Sudarmankepada Pendiri dan Pembina STKIP Meranti, Basiran. Turut hadir dalam kegiatan itu Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Meranti, Syamsuddin.

Di sela acara,Syamsuddin mengatakan, bantuan operasional pendidikan dari PT RAPP sangat diperlukan bagi mahasiswa kurang mampu di kampus yang diresmikan Bupati Kepulauan Meranti, IrwanNasir pada 2015. Apalagi saat ini mengingat di masa pandemi COVID-19 membuat semua aktivitas terkendala tak terkecuali di sektor pendidikan.

Ia mengakui pendidikan tinggi yang dilaksanakan oleh STKIP Meranti sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menyiapkan SDM yang unggul untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti ke depan lebih baik.

"Diperlukan dukungan semua pihak, kerjasama dan saling bahu-membahu antara pemerintah dan swasta untuk kesuksesan pendidikan di daerah kita" ungkap Syamsuddin yang juga sebagai Asisten I Setda Kepulauan Meranti itu.

Pendiri dan Pembina STKIP Meranti, Basiran menerangkan kampus tersebut didirikan untuk memberikan kesempatan kepada putra-putri Kepulauan Meranti dan sekitarnya yang memiliki intelektualitas. Kampus itu memberikan kesempatan mereka yang memiliki keterbatasan finansial untuk melanjutkan pendidikan tinggi di universitas di kota.

"Sebagai lembaga pendidikan yang sedang berkembang, STKIP Meranti membuka diri untuk bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk PT RAPP untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan di kampus kami" harap Basiran.

Sementara itu, Stakeholder Relation Manager PT RAPP, Susilo Sudarman menuturkan bantuan operasional pendidikan ini adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pembangunan masyarakat di wilayah operasional di Pulau Padang.

"Upaya ini utamakan untuk kemajuan pendidikan yang mendukung pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti di masa yang akan datang," ujarnya.