Warga Inhu Pertanyakan Pengerjaan Pelebaran Jalan

id warga inhu, pertanyakan pengerjaan, pelebaran jalan

Warga Inhu Pertanyakan Pengerjaan Pelebaran Jalan

Rengat, (Antarariau.com) - Warga Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, mempertanyakan pengerjaan pelebaran jalan sepanjang puluhan kilo meter dari Kota Pematang Reba menuju Rengat yang tidak jelas papan nama proyek hingga dinilai tidak transparan.

"Jalan ini dibiayai dengan dana pemerintah dan harusnya dikerjakan dengan baik. Kalau sekarang papan informasi tidak ditemukan sehingga menyulitkan warga untuk melakukan kontrol," kata seorang warga Indragiri Hulu Yudi (35) di Rengat, Jumat.

Ia mengatakan, semua masyarakat Indragiri Hulu merasa bangga atas percepatan peningkatan jalan untuk pelebaran jalan menuju pusat kota, akan tetapi perluasan jalan oleh pihak perusahaan dengan menggunakan alat berat tersebut sedikit mengganggu lalu lintas.

Ia minta harusnya perusahaan yang mengerjakan perbaikan jalan dipasang oleh kontraktor.

"Aparat PU harusnya menegur kontraktor agar memasang papan nama pengerjaan proyek dan jangan membiarkan sepewrti kondisi sekarang. Mereka juga harus melaksanakan pengawasan secara benar," ujarnya.

Warga lain Tina menyatakan merasa bangga atas dipercepatnya pengerjaan pelebaran jalan tersebut tapi ia berharap proyek di kerjakan dengan benar.

"Jalan ini akan makin lebar dan kualitasnya meningkat. Bila dikerjakan sesuai standar tentunya bisa tahan lama," ujarnya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kimpraswil Indragiri Hulu Yandrianto membenarkan telah dimulainya pelebaran jalan dari arah Pematang reba menuju pusat Kota Rengat.

Ia mengharapkan kontraktor dapat bekerja optimal sehingga kualitas jalan sesuai standar dan bila sudah selesai nantinya akan memperindah kota.