Galian pipa PDAM di Pekanbaru memakan korban

id Pdam, truk twrperosok

Galian pipa PDAM di Pekanbaru memakan korban

Truk yang terperosok di Jalan Hang Tuah, Pekanbaru. (ANTARA/tangkapan layar)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebuah truk berukuran besar terperosok di lubang bekas galian pipa Perusahaan Daerah Air Minum di Jalan Hang Tuah atau di depan Masjid Raya An Nur Kota Pekanbaru, Jumat pagi.

Berdasarkan pengakuan sopir, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu sopir truk bermuatan bahan makanan tersebut sedang mencari alamat di Jalan Diponegoro.

Tetapi sesampainya di Jalan Diponegoro, peta aplikasi mengarahkan rute pengantaran ke wilayah Pasar Arengkadi Jalan SoekarnoHatta.

https://www.instagram.com/reel/Czci118v9qX/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Oleh karena itu, sang sopir pun berjalan pelan sambil mencari tempat tujuan baru.

Dalam kondisi gelap dan mengantuk, akhirnya roda belakang terperosok lubang bekas galian saluran PDAM. Bekas galian itu belum diaspal sempurna, hanya ditutup dengan pasir dan batu-batu kecil sehingga tak tahan menahan beban kendaraan bermuatan berat.

"Mana tau di situ ada bekas galian, sementara situasi gelap," ujar sopir.

Bekas galian PDAM itu juga tidak diberi tanda peringatan sehingga pengguna jalan terutama dari luar kota tidak mengetahui adanya bekas galian yang yang belum ditutup sempurna tersebut.

Truk yang membawa bahan pangan tersebut berasal dari Kota Padang, Sumatera Barat, menuju Kota Pekanbaru.

Saat ini, truk tersebut masih melintang di jalan dengan kondisi bam belakang sebelah kiri terperosok sempurna di bekas galian.

Sopir truk masih menunggu rekannya untuk memindahkan barang muatan untuk diantar ke gudang penyimpanan.