Kapolsek Tenayan Raya turut dimutasi buntut 17 tahanan kabur

id Tahanan kabur

Kapolsek Tenayan Raya turut dimutasi buntut 17 tahanan kabur

Ilustrasi. (ANTARA/HO)

Pekanbaru (ANTARA) - Selain Kapolsek Bungaraya, Kapolsek Tenayan Raya Kompol Ryan Fajri turut dicopot dari jabatannya usai perkara kaburnya 17 tahanan yang mendekam di sel Polsek tersebut.

Pencopotan Kompol Ryan Fajri tertuang pada surat telegram (ST) Kapolda Riau yang diterbitkan pada Jumat (27/10) lalu.

Dalam TR tersebut Kompol Ryan Fajri dimutasi menjadi Kanit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Riau. Jabatan Kapolsek Tenayan Raya kini ditempati oleh Kompol Oka Mahendra Syahrial.

Kompol Ryan Fajri juga dimutasi dalam rangka pemeriksaan soal 17 tahanan yang melarikan diri dari sel Polsek pada Kamis (22/9) lalu.

“Iya benar, (Kompol Riyan Fajri) dimutasi ke Polda dalam rangka riksa,” singkat Kabid Humas Polda Riau Kombes Hery Murwono membenarkan, Senin.

Sejauh ini, dari 17 tahanan yang kabur, 14 di antaranya sudah berhasil ditangkap kembali.Namun, tiga tahanan masih dalam proses pencarian aparat kepolisian.

Diberitakan sebelumnya, 17 tahanan melarikan diri dari sel Polsek Tenayan Raya menggunakan obeng untuk melubangi tembok di bagian sudut ruangan dimana mereka ditahan, Kamis sekitar pukul 02.30 WIB.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono melalui pesan WhatsApp menyebutkan obeng tersebut dicuri oleh salah satu tahanan berinisial R dari ruangan pemeriksaan, Minggu (17/9).

"Obeng diambil tanpa sepengetahuan anggota yang memeriksa dan disembunyikan di dalam celananya," terang Hery kepada awak media.