BBPOM di Pekanbaru tingkatkan kualitas layanan melalui forum konsultasi publik

id bbpom, bbpom di pekanbaru,bbpom pekanbaru,balai pom

BBPOM di Pekanbaru tingkatkan kualitas layanan melalui forum konsultasi publik

Kepala BPOM di Pekanbaru berfoto bersama saat forum konsultasi publik di Pekanbaru, Selasa (10/10/23). (ANTARA/Uluan M)

Pekanbaru (ANTARA) - BPOM di Pekanbaru mengadakan forum konsultasi publik yang diikuti oleh pimpinan universitas, instansi pemerintah, pelaku UMKM serta organisasi masyarakat guna menjaring masukan, saran dan kritik dari pengguna jasa layanan di lingkungan BBPOM di Pekanbaru.

Kepala BBPOM di Pekanbaru AlekSander dalam kegiatan yang digelar di Pekanbaru, Selasa, tersebut mengatakan pelayanan publik telah menjadi kepedulian pemerintah sejak beberapa tahun terakhir.

BBPOM di Pekanbaru sebagai salah satu bagian dari pemerintah turut berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik dalam rangka pelayanan publik tersebut.

"Kami menyadari perlunya masukan, saran, kritik dari pengguna layanan agar ke depannya layanan yang diberikan semakin memenuhi harapan pengguna layanan.

Baca juga: BBPOM di Pekanbaru tangani temuan Rp1,097 miliar

Masukan, saran dan kritikan perlu kami dapatkan untuk peningkatan kualitas layanan publik di lingkungan BBPOM di Pekanbaru," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, AlekSander juga memaparkan berbagai layanan publik yang dimiliki oleh BBPOM di Pekanbaru seperti Wak Atan, Cik Midah dan Sioke serta lainnya.

Kegiatan tersebut juga dilakukan BBPOM di Pekanbaru untuk memberikan pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi Balai Besar POM di Pekanbaru sehingga dapat mengurangi benturan yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Riau Bambang Pratama mengingatkan pentingnya keterbukaan terhadap laporan penanganan terhadap pengaduan layanan publik sehingga kepercayaan masyarakat dapat meningkat.

Baca juga: BBPOM di Pekanbaru dan Pemda Bengkalis sinergi perkuat pemahaman keamanan bagi pelaku usaha pangan

Baca juga: Sipetir Aman, komitmen nyata BBPOM di Pekanbaru mudahkan izin edar